Inilah Penata Rias Peserta Kirab Budaya Bobby-Kahiyang

Sentralberita|Medan~ Tim make up dan penata busana dari Rumah Busana dan Kecantikan DIURNA bersama tim make up yang datang dari Jakarta,
sebanyak 25 orang, sejak pukul 01.00 hingga 05.00 Wib pagi ini, melakukan serangkaian kegiatan untuk menata rias wajah dan busana para perserta kirab budaya dalam rangka helatan resepsi ngunduh mantu putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Afif Nasution di mess PAUD Jl Kenanga Raya Medan Sunggal,kota Medan.

Menurut Diurnarina yang ditemui awak media dinihari tadi,tim penata rias wajah dan busana ini telah dipesan sejak srprkan lalu untuk terlibat langsung dalam helatan kirab budaya pengantin Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Afif Nasution.

“Dari Rumah Busana dan Kecantikan DIURNA yang bermarkas di Jl Perjuangan Nomor 51 Medan Tembung,ada 85 pakaian daerah Se Sumatera yang dipesan untuk dikenakan para wanita wanita cantik dari unsur TNI dan Polwan”, ujar Diurnarina,didampingi Diurnawan, yang merupakan abang kandungnya Minggu dinihari tadi.

Disebutkan Diurnarina,ke 85 pakaian daerah tersebut, terbagi dalam beberapa busana adat khas Sumut,seperti Melayu,Karo,Tapanuli,Toba,Dairi
Sibolga dan Nias.

Khusus Untuk pakaian adat Sumut,ada 50 orang wanita yang mengenakannya .Selain pakaian daerah Sumut,ternyata peserta Kirab juga akan mengenakan pakaian adat dari seluruh provinsi di Pulau Sumatera, mulai dari Aceh hingga Lampung.Ditanya tentang biaya sewa pakaian adat tersebut, Diurnarina enggan menjelaskannya .

” Kami bersyukur dan ikut berbahagia karena bisa turut serta terlibat dalam event budaya seperti kirab budaya keluarga Presiden RI Jokowi.
Selama ini kata Diurnarina, pihak nya sering disertakan dalam helatan besar,baik tingkat Nasional maupun daerah.Kami memiliki koleksi ratusan pakaian daerah seluruh Provinsi,mulai dari Aceh hingga Papua.

“Alhamdulillah,rumah busana dan Kecantikan DIURNA yang usaha kecil menengah ini ,selalu ramai setiap hari bahkan saat ada event Nasional termasuk peringatan hari hari bersejarah,mulai dari pakaian daerah,pakaian tari tingkat Taman Kanak Kanak hingga orang Dewasa,pakain Jas/Bescap,Kebaya busana Muslim,tersedia dalam berbagai ukuran,ungkapDiurnarina dan diaminkan (SB/Diur)

Comments

Tinggalkan Balasan