HUT Ke-46 Korpri Harus Berjiwa Gotong Royong

Sentralberita – Asahan | Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus melakukan percepatan repormasi birokrasi dan membangun mentalitas yang positif, berintegritas serta memiliki jiwa gotong royong.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan melalui pidato yang dibacakan oleh Wakil Bupati H Surya BSc, Rabu (29/11) pada acara HUT Korpri Ke-46 yang diselanggarakan di halaman kantor Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran.

Selain itu, Wakil Bupati juga membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo, diantaranya sejak terbentuk tahun 1971 Korpri telah menunjukan peran dan tanggungjawabnya dalam melayani masyarakat, bangas dan negara. Korpri juga sebagai organisasi yang mewadahi para pegawai negeri sipil, juga telah melakukan tugas – tugas pemerintah dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

Dalam pidatonya Presiden juga menyinggung, dengan terbitnya UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) maka Korpri akan bertranspormasi menjadi Korps Aparatur Sipil Negara  Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan dapat menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi.

Selanjutnya, Wakil Bupati Asahan berpesan kepada seluruh anggota Korpri agar dapat bersama – sama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menujuh Asahan yang reliqius, sehat cerdas dan mandiri.

Ditempat yang sama, Ketua Korpri Kabupaten Asahan  Drs H Sofyan Yoga mengatakan, pada HUT kali ini pihaknya ada memberikan santunan kepada para pensiunan, “tidak besar, namun kami ada memberikan bingkisan kepada pensiunan,”kata Sofyan Yoga. (SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan