Disnaker Gelar Pelatihan Cara Pembuatan Tas Dari Bahan Sintetis

Instruktur saat memberikan materi cara membuat tas dari bahan sintetis (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Asahan gelar pelatihan pembuatan tas dari bahan sintetis,  pelatihan yang digelar di Kantor MUI Jalan Turi Kisaran itu diikuti 20 ibu – ibu dari enam kecamatan.

Hal itu diterangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja H Jaya Prana Sembiring, Kamis (23/11) di ruang kerjanya, untuk meningkatkan kemandirian masyarakat pihaknya melaksanakan pelatihan bagi ibu – ibu pengerajin keterampilan dari enam kecamatan dan diharapakan pelatihan itu dapat bermanfaat, kata Jaya Prana Sembiring.

Pelatihan dengan materi membuat tas berbahan sintetis itu diharapkan nantinya dapat ditularkan dengan ibu – ibu di daerahnya, sebab jika dikelola dengan baik kertajinan itu dapat menambah inkam di rumah tangga.

Selanjutnya, kegiatan ini merupakan bentuk mendukung visi – misi Pemerintah dalam meningkatkan kemandirian,”dengan kemandirian, masyarakat dapat meningkatkan tarap hidup perekonomiannya,”harap Jaya Prana.

Selain diberikan pelatihan, ibu – ibu peserta juga diberikan bantuan peralatan berupa mesin jahit dan kulit sintetis bahan pembuat  tas.(SB/susilawadi)

2 thoughts on “Disnaker Gelar Pelatihan Cara Pembuatan Tas Dari Bahan Sintetis

  • November 8, 2023 pada 1:04 pm
    Permalink

    434716 981553Hi there! Do you use Twitter? Id like to follow you if that would be ok. Im undoubtedly enjoying your blog and appear forward to new posts. 440025

  • Februari 6, 2024 pada 1:30 am
    Permalink

    691724 209380Id always want to be update on new articles on this web internet site , saved to favorites ! . 737929

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *