Begini Kirab Pernikahan Kahiyang

Sentralberita| Solo~ Simulasi kirab menjelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution kembali digelar. Lalu lintas di depan Hotel Alila, Solo, Jateng, ditutup.

Pantauan di lokasi, Hotel Alila, Jl Slamet Riyadi, Solo, Jateng, Selasa (7/11/2017), simulasi digelar pukul 12.20 WIB. Sebanyak 1 kereta kuda biolet dan 3 andong bergerak menuju Graha Saba Buana, Jl Letjen Suprapto, yang tak jauh dari Hotel Alila.

Polisi berjaga saat simulasi kirab pernikahan Kahiyang-BobbyPolisi berjaga saat simulasi kirab pernikahan Kahiyang-Bobby.

Sesaat sebelum simulasi, polisi sudah menutup jalan di depan Hotel Alila. Selain itu, tiap kereta kuda yang bergerak dikawal Paspampres. Arus lalin di sekitar hotel lancar.

Kusir kereta Bobby, Jimanto, mengatakan kegiatan hari ini adalah geladi bersih. “Jadi ini geladi saja. Ada 4 kuda yang dipakai biar ketemu dengan kereta Mbak Kahiyang,” kata Jimanto.

Hari ini merupakan prosesi siraman untuk Kahiyang dan Bobby. Bobby melangsungkan siraman di lantai 19 Hotel Alila, sedangkan Kahiyang di kediaman Jokowi di Desa Sumber, Solo, Jateng.

Rangkaian adat ini akan dilanjutkan dengan midodareni malam nanti. Ijab-kabul dan resepsi akan berlangsung besok. (SB/dtc)

Comments

Tinggalkan Balasan