2.360 Pramuka Siaga Ikuti Pesta Siaga 2017

Sentralberita| Medan~Sebanyak 2.360 orang pramuka siaga utusan Kwartir Ranting se-Kota Medan mengikuti Pesta Siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan tahun 2017 di Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Minggu (27/11). Pesta Siaga ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang dilakukan sehingga terbentuk jiwa serta karakter anak agar mereka menjadi generasi emas pada masa mendatang.

Selain seluruh pramuka siaga dari utusan Kwartin Ranting (Kwaran), Pesta Siaga ini juga dihadiri sekitar 250 pramuka dewasa sebagai pimpinan kontingen dan pembina pendamping. Selanjutnya. Seluruh peserta mereka akan mengikuti serangkain kegiatan seperti upacara, kegiatana keagamaan dan kepribadian, ketangkasan dan ketrampilan, seni budaya serta kepedulian pramuka siaga yang berlangsung mulai sejak pagi sampai petang tersebut.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan diwakili Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan, HM Husni SE MSi yang membuka Pesta Siaga ini mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan untuk sebagai upaya untuk mempersiapkan mental para pramuka siaga yang akan memasuki masa remaja.

Dikatakan Husni, usia siaga merupakan usia awal sebagai anggota gerakan pramuka. Artinya, anggota siaga ini merupakan kelompok termuda. Untuk itulah sangat penting ditumbuhkan kemandirian dalam kembiraan masa kanak-kanak mereka. Oleh karenanya melalui Pesta Siaga ini, mereka diajak bermain sambil belajar berbagai han sebagai bekal untuk memasuki masa remaja dengan mental yang matang.(SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan