100 Perenang Ramaikan Piala Camat Medan Selayang

Sentralberita| Medan~Sebanyak 100 atlet ambil bagian dalam kejuaraan renang antar klub Piala Camat Medan Selayang di Kolam Renang Selayang, Medan, Selasa (21/11).

Kejuaraan merupakan hasil kerja sama Koordinator KONI bersama Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis SSTP MSP yang digelar untuk mencari bibit-bibit atlet potensial serta sebagai sarana bagi para atlet untuk berlomba.

Koordinator KONI Medan Selayang Darmaji mengatakan event diikuti tujuh klub dengan melibatkan 100 peserta yang merupakan mayoritas pelajar. Ada delapan nomor yang diperlombakan dan semuanya untuk jarak 50 meter, yakni gaya bebas putra/putri, punggung putra/putri, dada putra putri serta gaya kupu-kupu putra/putri.

“Kali ini memang kita buat hanya untuk nomor 50 meter, karena salah satu tujuannya adalah untuk menggali bibit perenang-perenang. Ke depan, tentu nomor perlombaan akan kita tambah dan jumlah peserta juga tidak dibatasi lagi,” sebut Darmaji

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani saat menyaksikan kejuaraan menyatakan apresiasi kepada KONI Medan Selayang atas terselenggaranya kejuaraan. “KONI Medan juga berterima kasih kepada Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis SSTP MSP yang begitu perhatian dengan olahraga di wilayahnya. Kita harapkan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa kontinyu sehingga atlet-atlet memiliki wadah untuk mengasah kemampuan mereka setelah sehari-hari berlatih,” ucap Eddy Sebarani. Dia gembira karena besarnya antusias peserta yang ikut serta, yang disebut sebagai asset berharga yang dimiliki Kota Medan.

“Kolam Renang Selayang memiliki sejarah, karena pernah melahirkan perenang-perenang tangguh asal Medan yang kemudian mengharumkan nama Indonesia di kancar internasional. Semoga kejuaraan ini menjadi awal untuk melahirkan atlet-atlet yang hebat dan membanggakan,” sebut Eddy Sibarani.

Kepada KONI Kecamatan, Ketua Umum KONI Medan meminta untuk jangan pernah berhenti terus bekerja untuk kemajuan olahraga kita. “Kalau saat ini hanya satu cabang, di lain waktu harus bisa menggelar cabang-cabang lain. Karena adik-adik kita para atlet ini memang butuh wadah dan sarana untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi mereka,” ungkap Eddy Sibarani.(SB/Husni L)

Comments