Wakil Bupati Asahan Apresiasi Keberhasilan Karang Taruna

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc saat menerima audensi Pengurus Karang Taruna Priode 2012 – 2017.(F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan |Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi yang positif atas kinerja dan capaian prestasi Pengurus Karang Taruna.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati H Surya BSc pada saat menerima audensi pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan priode 2012 – 2017 di ruang kerjanya baru – baru ini, “perlu mendapat dukungan atas kinerja dan capaian prestasi yang ditorehkan,” demikian kata H Surya BSc.

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dengan didasari peraturan perundang-undangan, Karang Taruna memiliki tugas dasar perbantuan menjalankan, merealisasikan program pemerintah dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Karang Taruna yang diisi generasi muda berusia 13-45 tahun, dinilai sangat potensial sebagai potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS). Hal sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan Yasir Ul Haque SH didampingi Sekretaris M Yahya Batubara SE, Bendahara Iswanto SH, Wakil Ketua Syahrial Simangunsong SH, Wakil Sekretaris Vivi Tri Istiani, Sekretaris Panitia Fahrul Simangunsong SH dan Koordinator Bakti Sosial Idham Sadri SH mengatakan, audensi itu dalam rangka akan dilaksanakanya Temu Karya III Karang Taruna Asahan pada bulan Nopember nanti, jelas Yasir Ul Haque.

Periodesasi kepengurusan kami telah berakhir dan sebagai amanah hasil Temu Karya sebelumnya, maka harus sudah dilaksanakan Temu Karya kembali. Nantinya, kegiatan tersebut akan menyusun program kerja, melahirkan rekomendasi organisasi, memilih pengurus dan majelis pertimbangan baru untuk periodesasi lima tahun ke depan, jelas Yasir.

Temu Karya /Musda III nantinya akan diikuti 25 Pengurus Kecamatan se Kabupaten Asahan, dihadiri Bupati Asahan, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, seluruh Camat. “Sebelum Temu Karya juga akan dilaksanakan Sosialisasi Peraturan Tentang Karang Taruna. Diperkirakan, acara akan dihadiri sekitar 300 orang,” tutupnya. (SB/susilawadi)

 

Comments

Tinggalkan Balasan