Siswa SD Global Prima Raih Prestasi di Ajang Science and Math Olimpiads by JISMO 2017

Sentralberita~MEDAN : Siswa SD Global Prima kembali mengukir prestasi setingkat nasional, yang diselenggarakan oleh  Japan International  Science and Math Olympiads (JISMO 2017).
Sebagaimana yang diketahui, baru-baru ini, siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia diundang untuk mengikuti olimpiade di JISMO 2017.
Kompetisi tersebut berlangsung pada 16 September 2017 untuk Kota Medan, dan 23 September 2017 diselenggarakan di Kota Lain di Indonesia. Dalam hal ini, panitia menyelenggarakan di salah satu sekolah swasta di Medan yaitu SIS Medan, yang berlokasi di Jalan Letjen Jamin Ginting km 8.5 Medan.
Kepala SD Global Prima Yubaniar Pratiwi SS MS menyatakan bahagia, atas keberhasilan yang diraih anak didiknya. “Siswi SD Global Prima ini, berhasil meraih prestasi Good Effort, yang pesertanya diikuti lebih kurang dua ribu peserta se-Indonesia,” kata Yubaniar kepada wartawan, Rabu (18/10/2017).
Siswa berprestasi tersebut, katanya, Queen Varrellia Tanvis dari kelas Primary 4 Kalimaya masuk diperingkat GOOD EFFORT yang berkompetisi dalam bidang Science.
“Siswa Global Prima luar biasa, mereka mampu mengukir prestasi yang membanggakan. Semua ini, tak luput dari belajar keras, ketekunan, disiplin dan tentunya berkat kerja keras tim guru pembimbing, yaitu Fitriana  Susanti Manurung SS, yang sudah melatih anak didik, sehingga bisa mengantar siswa kami ke pertandingan,” katanya.
Sementara itu di tempat terpisah, Koordinator Global Prima Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn kepada  wartawan juga menyatakan, bangga punya peserta didik yang memiliki segudang prestasi.
“Saya sangat bangga atas prestasi yang diukir siswa Global Prima. Itu semua bisa terwujud juga karena sekolah Global Prima menyediakan sarana & prasarana lengkap, sekaligus tim pendidik yang profesional dibidangnya, tentunya hal tersebut sangat mendukung keberhasilan para peserta didik kami,” kata doktor muda ini meyakinkan.
Willy Tanjaya berharap, prestasi anak didiknya ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa yang lain, untuk meraih prestasi di berbagai bidang lainnya.

Menurut Willy Tanjaya, prestasi siswanya ini, merupakan bukti dari hasil pelayanan pendidikan Sekolah Global Prima, akan ilmu pengetahuan. (SB|Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *