Pulau Gili Trawangan-Lombok, Lokasi Wisata Paling Dimintati Wisatawan Manca Negara

Sentralberita| Lombok~Pulau Lombok pun menjadi lokasi wisata yang diminati oleh para pelancong mancanegara.Satu di antaranya Pulau Gili Trawangan, yang menawarkan pesona bibir pantai dan tempat hiburan malam.

Ratusan setiap harinya para pelancong mancanegara ke pulau Gili. Mereka menikmati keindahan alam pulau tersebut, bahkan hingga larus malam. Selain bersantai dibibir pantai, ada yang naik sepeda dan hingga malamnya mereka menikmati musik hingga larut malam.

turis manca negara berjemur di bibir pantai Tarrangan Lombok (SB/husni l)

Salah seorang pelancong asal Inggris mengaku, selain Lombok ia hanya mengenal Bali sebagai tempat wisata di Indonesia.

“Saya tak tahu Danau Toba, saya tak tahu Sumatera Utara,” ucap Raheem (Sudah diterjemahkan) di Gili Trawangan, Jumat (6/10/2017).

Danau Toba merupakan danau hasil letusan Super Volcano ribuan tahun lalu, dan menyarankan Raheem untuk mencari tahu Danau Toba di pencarian Google.

“Nanti saya cari, terima kasih,” ucapnya sembari melanjutkan obrolan dengan teman satu negaranya.

Sekadar informasi, bedasarkan buku karangan Rese and Chesner tahun 1987. Danau Toba terbentuk berdasarkan letusan super volcano pada 74 ribu tahun yang lalu.

Letusan ini terbesar di dunia yang pada saat itu mampu mempengaruhi iklim bumi. Abunya juga tersebar di 2.100 lokasi di seluruh dunia, bahkan mencapai kutub Utara.

Rombongan wartawan dari Medan yang berkunjung ke Pulau tersebut, menyaksikan betapa indahnya alam pulao Lombok. Sekitar satu jam setengah dari kota Mataram dengan menyeberangi laut ke Pulau tersebut. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan