Pemkab Labura Tampung 300 Beasiswa Miskin Berprestasi

Sentral Berita|Labura~Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi dunia pendidikan, terlebih pada mahasiswa/i yang latar belakangnya dari keluarga kuarang mampu namun memiliki prestasi yang bagus.

Ini salah satu program Bupati Labura yang dilaksanakan oleh Kabag Kesra Binmas, Nur Rahman S.Sos saat diruang kerjanya, rabu (4/10) mengatakan pada awak media saat ini Pemkab Labura menampug sekira 300 orang mahasiswa/i dibantu dengan beasiswa kurang mampu prestasi. Ujarnya.

“Bagi mahasiswa/i yang meniti ilmu pada universitas negeri dan swasta dimanapun itu, asalkan stasusnya warga Kabupaten Labura silahkan ajukan permohonan bantuan. Bagi memenuhi syarat akan menerima bantuan beasiswa sebesar Rp,2 juta pertahun dan ini ditampung dalam APBD Bantuan Sosial Tahun 2017” ujarnya.

Dijelaskannya, bantuan beasiswa langsung masuk kerekening penerima. Bagi penerima setiap tahunnya wajib mengajukan kembali permohonan bantuan beasiswa tersebut, sebab akan dilihat kembali prestasinya sesuai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Untuk universitas negeri minimal IPK 2,75 dan universitas swasta minimal 3,0. Jika prestasi menurun maka beasiswa tidak diterima.

Sebagai persyaratan dalam mengajukan permohonan untuk mendapat beasiswa kurang mampu berprestasi sebagai berikut, Fotocopy KRS dua smester terakhir yang dileges, fotocopy kartu tanda mahasiswa, fotocopy KTP, pasfoto 3X4 sebanyak 6 lembar, fotocopy KK, surat keterangan aktif kuliah, surat keterangan tidak mampu dari desa/lurah, fotocopy buku tabungan Bank Sumut cabang Aekkanopan, surat pernyataan bersedia mengembalikan dana apabila memberikan keterangan yang tidak benar, kwitansi tanda pembayaran, fakta integritas, fotocopy kartu BLT dan penerima beras miskin atau terdaftar pada program perlindungan sosial lainnya di kabupaten labura. Tandasnya. (SB/Wandi)

Comments

Tinggalkan Balasan