Melancong ke Gili Trawangan Tak Lengkap Tanpa Menikmati Terumbu Karang

Sentralberita| Lombok~Melancong ke Gili Trawangan terasa tak lengkap tanpa menikmati terumbu karang dan ekosistem lautnya.
inilah wisata yang dimintai di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memiliki beragam destinasi wisata, satu di antaranya yakni Pulau Gili Trawangan.
 Selain pemandangan bibir pantai yang indah, pulau ini juga memiliki tempat hiburan malam yang bervariasi.
Untuk snorkeling, pelancong dibebankan tarif Rp 80 ribu hingga Rp 120 ribu per empat jam, tergantung fasilitas yang diminta.
“Macam-macam harganya. Kalau mau boat umum bisa Rp 80 ribu per orang. Kalau boat private Rp 120 ribu dengan syarat minimal 15 orang. Ini sudah termasuk peralatan snorkeling,” ucap satu di antara pemandu wisata, Mahendra Pramata, Jumat (6/10/2017).
Harga tersebut tentu saja bukan harga pas, pelancong dan pemandu wisata dapat bernegosiasi.
Area snorkeling yang dituju tak hanya satu titik, pelancong dimanjakan dengan tiga area yang sangat indah, yakni Fish Garden, Turtle Point, dan Gili Meno Wall.
“Fish Garden lokasinya tak jauh dari Gili Air, di sana bisa lihat beragam ikan, seperti Nemo, Cabarat Fish, Parrot Fish, dan lainnya. Kalau di Turtle Point ini tempat turis melihat penyu ada dua jenis, penyu belimbing dan penyu hijau. Sedangkan Gili Meno Wall untuk melihat patung-patung dalam air,” sambungnya.
Para pelancong juga tak perlu takut momen liburannya tak didokumentasikan, banyak lokasi penyewaan kamera di Gili Trawangan.
Harganya di kisaran Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu, tergantung jenis kamera yang diminta.
Untuk informasi harga dan paket wisata di Gili Trawangan, dapat menghubungi Abdi Life is Good di 0819 0780 7776. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan