Lomba Masak Ikan di Sergai

Sentral Berita| Sergai~Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) menggelar kegiatan Lomba Masak Ikan dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan tingkat kabupaten bertempat di halaman Diskanla Komplek Perumahan Bumi Sergai Kecamatan Sei Rampah, Kamis (12/10).

Mengawali sambutannya Bupati Soekirman mengemukakan bahwa untuk menjaga kesehatan salah satunya dapat dimulai dari pengetahuan yang mendasar tentang asupan makanan pada tubuh kita. Seperti kita ketahui bersama bahwa ikan merupakan makanan yanga memiliki kandungan gizi yang baik bagi manusia.

Lebih lanjut disampaikan oleh Bupati bahwa pada tahun 2017 ini, Pemkab Sergai menargetkan tingkat konsumsi ikan masyarakat perkapita menjadi 42 kg/tahun. Target ini memang masih dibawah target nasional, akan tetapi masih menunjukkan tren yang terus meningkat. Jika dilihat dari realisasinya konsumsi ikan perkapita Kabupaten Sergai pada tahun 2015 yakni 38 kg dan tahun 2016 40 kg.

Sebelumnya Kadis Perikanan dan Kelautan selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan kegiatan yang bertema “ Melalui lomba masak ikan, kita ciptakan masyarakat sehat dan cerdas untuk mendorong Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan. Sedangkan tujuannya adalah untuk memasyarakatkan makan ikan, menyebarluaskan informasi tentang manfaat ikan dan mendorong kreativitas masyarakat dalam mengolah ikan.

Adapun yang berhasil meraih juara pada lomba masak ikan tersebut adalah juara I diraih oleh Kecamatan Tebing Syahbandar, juara II Kecamatan Perbaungan, juara III Kecamatan Silinda, Harapan I Kecamatan Sei Rampah, Harapan II Kecamatan Tebing Tinggi dan Harapan III Kecamatan Sei Bamban.(SB/jontob)

Comments

Tinggalkan Balasan