KPU Medan Nyatakan Lolos Partai Perindo

Sentralberita| Medan~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah menerima secara resmi verifikasi partai politik yang akan berkontestasi pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

Dan salah satu partai politik itu yang dinyatakan berkas lengkap,yakni ; Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Ini disampaikan Komisioner KPU Medan, Agussyah Damanik, Partai Perindo menjadi partai pertama yang dinyatakan lolos mendaftar dengan berkas yang lengkap.

“ Kami (KPU Medan,red) telah menerima tiga pendaftaran dari partai politik yang mengajukan berkas verifikasi salah satu yang sudah lengkap Partai Perindo. Atas dasar ini,maka Partai Perindo yang sudah lengkap dengan jumlah anggota mencapai 2.531 anggota,” katanya kepada wartawan,Jumat (13/10).

Agussyah menyebutkan Partai Perindo pada 10 Oktober 2017 lalu. Namun pendaftaran mereka ditunda karena adanya ketidaksesuaian berkas yang diajukan dengan formulir F2 pada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU yang diajukan pengurus pusat kedua partai tersebut. “ Hingga akhirnya dilakukan perbaikan akhirnya berkasnya lengkap,” ucapnya.

Dengan langkah dan keputusan yang diambil,kata Leo pihaknya yakin Partai Perindo dalam verifikasi faktual akan lolos,tapi hingga kini masih belum memutuskan target kursi yang diraih.

“ Partai Perindo ini akan mewarnai Pemilu 2019 yang akan datang,tapi dari sisi berapa jumlah kursi yang akan diraih belum bisa kita sampaikan.Karena saat ini Partai Perindo berkonsetrasi dahulu kepada berbagai program yang sudah digulirkan sehingga kehadiranya ditengah masyarakat bisa dirasakan sehingga kesejahteraan itu bisa diwujud sesuai dengan apa yang kami harapkan Indonesia Sejahtera,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan, Okta Vivilia Hutagalung,Wakil Sekretaris DPD Partai Perindo Medan sangat optimis bisa menjadi peserta Pemilu 2019. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan