Gubsu Erry dan Tokoh KAHMI Silaturahmi dan Bahas Persiapan Munas KAHMI ke -X di Medan

KAHMI (2) : Ketua Mjelis Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Nasional Akbar Tandjung ( kedua kiri), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi (ketiga kiri), Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut Murlan Tamba (keempat kiri), Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap (kedua kanan) dan Plt Sekdaprov Sumut Ibnu Utomo (kanan) pada acara Silaturrahim dan Jamuan Makan Malam Gubsu bersama Tokoh Masyarakat dan Majelis Wilayah KHAMI Sumut di Rumah dinas Gubernur Sumut, Sabtu 7/10

Sentralberita`MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengapresiasi Sumut dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-10 Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) yang dijadwalkan digelar pada November 2017 mendatang di Medan. Gubsu pun berharap Sumut nantinya bisa menjadi tuan yang baik dalam even Nasional tersebut.

“Saat ditanya apakah Sumut mau jadi tuan rumah Munas, saya sampaikan kepada pak Murlan Tamba Ketua PW KAHMI Sumut bahwa Sumut itu pantang ditawari.  Saya bilang kesempatan itu tidak datang dua kali. Akhirnya berkat perjuangan pak Murlan, para senior termasuk Pak Akbar Tanjung dan tokoh nasional KAHMI lainnya dari Sumut, Sumut dipercaya menjadi tuan rumah.  Tentunya Pemprovsu sangat mengapresiasi dan berharap bisa menjadi tuan rumah yang baik,”ujar Gubsu saat Silaturahmi dan Jamuan makan malam bersama keluarga besar KAHMI di Gubernuran Jalan Sudirman No 41 Medan Sabtu malam (07/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya tokoh nasional sekaligus Dewan Penasehat KAHMI Dr Akbar Tanjung, Sekjen KAHMI Subandrio, Hasrul Azwar, Ketua MW KAHMI Sumut Murlan Tamba, Bupati Palas TSO H Ali Sutan Harahap, dan sejumlah tokoh KAHMI dari Jakarta, Sumbar, dan Sumut yang menduduki sejumlah jabatan strategis di Pemerintahan, partai, BUMN, BUMD dan swasta.

Dikatakan Gubsu, sebagai bentuk apresiasi Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu) atas penyelenggaraan Munas KAHMI pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk pelaksanaan MUNAS yang rencananya akan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo.

Lebih lanjut dikatakan Gubsu, saat ini Pemprovsu terus berupaya mengangkat citra baik Sumatera Utara. Selain melakukan perbaikan birokrasi juga terus berjuang untuk mengembalikan citra positif Sumut diantaranya dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event-event nasional salah satunya menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQN 2018 mendatang. Termasuk juga saat ini Pemprovsu sedang berjuangan agar pelaksanaan PON pasca di Papua Tahun 2020 dapat digelar di Sumut meskipun bersama-sama dengan Provinsi Aceh.

“Sebenarnya banyak kemajuan-kemajuan di Sumut ini dalam dua tahun terakhir ini.  Termasuk juga pembangunan jalan tol, Bandara Kualanamu yang bintang empat, termasuk juga kebutuhan listrik kita yang telah terpenuhi secara kebutuhan.  Ini semua tentu juga berkat perjuangan dan dukungan dari para tokoh-tokoh kita, senior kita di pusat termasuk Pak Akbar Tanjung dan bang Hasrul Azwar bersama rekan-rekan lainnya,”ujarnya.

Atas dukungan dana yang diberikan Pemprovsu untuk kesuksesan Munas KAHMI dibawah kepemimpinan Gubsu Erry, Akbar Tanjung mengaku sangat bangga dan sangat mengapresiasi. Akbar pun berharap bahwa apa yang dilakukan Gubsu Erry menjadi pemicu semangat bagi para alumni HMI lainnya yang memiliki kelonggaran rejeki untuk turut serta berpartisipasi dan berkontribusi demi kesuksesan MUNAS KAHMI. Selain itu Akbar juga berterimakaaih atas dukungan Gubsu Erry yang menfasilitasi silaturahmi tokoh KAHMI dalam rangka menyongsong pelaksanaan MUNAS KAHMI.

“Dengan dukungan Pemprovsu dan para alumni insyaallah pelaksanaan MUNAS nanti akan terselenggara secara baik.  Yaki usaha sampai,”ujarnya.

Sebelumnya Ketua MW KAHMI Sumut Murlan Tamba menyampaikan bahwa estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan MUNAS mendatang sekitar Rp2,5 miliar.  Pemerintah Provinsi Sumut telah menganggarkan di APBD sebesar RP1 miliar. Selain itu dari sumbangan para alumni diperkirakan mencapai Rp500 juta dan masih terdapat kekurangan sekitar Rp1 miliar lagi.  Untuk memenuhi anggaran tersebut para alumni HMI yang hadir berlomba-lomba untuk memberikav kontribusi yang diawali Akbar Tanjung dengan menyumbangkan Rp50 juta.  Sumbangan inu jug diikuti oleh para tokoh lainnya termasuk Bupati Palas yang juga menyumbangkan Rp50 juta. Dari pertemuan malam itu setidaknya terkumpul sebanyak Rp500 juta lebih.

“Oleh karenanya moment malam ini kita berharap ada kontribusi dari para alumni dan senior kita untuk menutupi kekurangan tersebut untuk kesuksesan MUNAS kita,”ujarnya. (SB|Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan