Erry Ungkapkan Berdosa Jika Amanah tidak Dijalankan dengan Baik

Sentralberita| Medan~ Erry Nuradi mengaku dirinya akan merasa berdosa jika amanah sebagai bagian dari keluaga besar purnawirawan TNI tidak dijalankan dengan baik dalam rangka melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam memperjuangkan serta mengisi kemerdekaan hingga saat ini.

Karena itu ia berharap agar organisasi seperti PPM ini dapat menjalin komunikasi yang baik kepada pemerintah dan masyarakat luas.

“Bagaimana program PPM di Sumut bisa sejalan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Walaupun kita tahu Sumut baru saja mengalami turbulensi hukum dan saya baru 1 tahun 5 bulan jadi gubernur. Sebelumnya saya harus menstabilkan kondisi Pemprov seperti kondisi keuangannya,” ujar Gubernur saat menerima audiensi Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Sumut di ruang kerjanya, Kamis (19/10)..

Erry menyebutkan bahwa Pemprov tetap mendukung segala kegiatan masyarakat dalam rangka partisipasi terhadap pembangunan, baik fisik maupun mental seperti meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Satu diantara bukti dukungan, Gubernur mempersilahkan bagi organisasi masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas negara sebagai ruang pertemuan.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi mengharapkan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan bisa memberikan menafaat bagi masyarakat khususnya dalam pembangunan bagi kesejahteraan bersama.

Sementara Ketua PD PPM Sumut Irwan Sembiring menyampaikan bahwa pihaknya berencana menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada bulan mendatang.

Saat ini keberadaan pengurus dan anggota mereka tersebar di lebih dari setengah jumlah kabupaten/kota dengan total keanggotaan sebanyak kurang lebih 18.000 orang yang merupakan bagian dari keluarga besar purnawirawan TNI.

Hadir diantaranya Ketua PD PPM Sumut Irwan Sembiring, Anggota Dewan Paripurna Iskandar Marpaung, serta sejumlah pengurus lainnya. Sementara Gubernur yang juga diangkat sebagai Ketua Dewan Paripurna PD PPM Sumut, didampingi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan Asisten III OK Zulkarnain. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan