DPRD Tagih Komitmen SKPD Pemko Medan

Sentralberita| Medan~Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Medan Parlaungan Simangunsong ST akan tetap menindaklanjuti keseriusan dan komitmen para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Medan untu membangun kota Medan. Keseriusan itu terlihat dari program dan serapan anggaran yang terealisasi dengan maksimal di SKPD masing masing.
Penegasan itu disampaikan Parlaungan kepada wartawan, Kamis (11/10/2017) menyikapi serapan anggaran yang minim selama di beberapa SKPD Pemko Medan. Sehingga pembangunan lambat bahkan terbengkalai. Namun, pada saat pembahasan anggaran minggu lalu kata Parlaungan, pimpinan SKPD berjanji akan memperbaikinya.
“Janji dan komitmen mereka untuk perbaikan meningkatkan serapan anggaran akan kita tagih. Jika memang masih ada pimpinan SKPD yang minim serapan anggaran patut dievalusai. Walikota juga harus tegas menindak pimpinan yang tak mampu bekerja, ” tegas politisi yang juga Ketua AKLI Sumut ini.
Ditambahkan Parlaungan, 3 bulan lagi APBD 2017 akan habis. Tentu selama 3 bulan  itu saatnya untuk menilai kinerja pimpinan SKPD yang mampu bekerja maksimal. Bakan pada pembahasan RAPBD 2018 nanti klimaks soal bukti kemampuan SKPD
menjalankan anggaran. Sangat tidak tepat pimpinan SKPD mengajukan penambahan program sementara penggunaan anggaran sebelumnya sangat rendah.
“Ngapain dipertahankan  pimpinan SKPD yang rapor merah. Itu pembohongan publik. Kita tagih janji SKPD untuk perbaikan infrastruktur disemua sektor serta masalah kebersihan, kesehatan, pendidikan dan pelayanan publik lainnya. Karena semua itu  juga janji kita untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, ” ujar Parlaungan.
Ditambahkan, Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin harus merealisasikan komitmennya melakukan perbaikan melalui SKPD. Jika SKPD tak mampu menjalankan amanah itu maka harus menerima resiko evaluasi jabatan. (SB/lam)

3 thoughts on “DPRD Tagih Komitmen SKPD Pemko Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *