Bupati Asahan Buka Sosialisasi Internet Kaum Hawa

Peserta sosilaisasi Internet Sehat Untuk Kaum Wanita (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Kemajuan teknologi informasi dewasa ini tidak bisa terbendung, oleh karena itu perlu penambahan wawasan khususnya bagi kaum Hawa.

Hal itu dikatakan Staf Ahli Harfan Harahap saat mewakili Bupati Asahan membuka acara sosialisasi Internet Sehat Untuk Kaum Wanita, Kamis (12/10) di Hotel Bintang Kisaran Jalan Diponegoro Kisaran.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat pesat dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari segala aspek kehidupan sehari – hari. Teknologi informasi mempermudah komunikasi dan penyebaran informasi yang salah satunya melalui infrastrukur berbasis internet.

Internet memberikan banyak keuntungan dalam kehidupan sehari – hari, kita bisa memanfaatkan internet sebagai sarana pembelajaran interaktif untuk berbagai bidang ilmu, hiburan dan kegiatan positif lainya.

Namun perlu diketahui juga, internet bisa membawa dampak negatif jika kita tidak bisa menyaring informasi yang disabarkan. Media sosial (Medsos) seperti facebook, twitter serta game yang berbasis internet bisa berdampak negatif jika kita jadi kecanduan, demikian sambutan Bupati Asahan yang dibacakan Harfan Harahap.

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Kominfo Kabupaten Asahan itu, menghadirkan pemateri Dedi Irawan ST M Eng Plh Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi dari Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara dan Sumatri SH MH dari akademisi STEMIK Royal Kisaran, jelas Rahmat Hidayat Siregar, Plf Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.(SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan