Bupati Asahan Apresiasi Kinerja PKK

Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan saat mengikuti rapat koordinasi teknis di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan .(F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyrakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui sambutan yang dibacakan Plh Sekda Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar pada saat membuka acara rapat koordinasi teknis PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (26/10).

Kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan, seperti yang telah diamanatkan kembali melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 1 Tahun 2013 Tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

PPK Kabupaten Asahan selaku mitra pemerintah harus bergerak maju , konsisten dan tetap memegang komitmen mendorong, membina, memotivasi dan mempasilitasi gerakan PKK, bersama dengan prangkat daerah lainya sudah membantu PKK, kata Bupati pada sambutanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Asahan juga mengapresiasi keberhasilan TP PKK yang meraih Upakarti Utama pada penilaian Iva Test Tingkat Nasional serta kegiatan PKK yang mendukung suksesnya desa Sei Alim Hasak menjadi desa terbaik tingkat Sumatera Utara dan semua itu karena kerjasama tim yang baik, demikian kata Taufan Gama Simatupang diakhir pidato sambutanya.

Hadir pada rapat koordinasi teknis PKK Kabupaten Asahan, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan pengurus TP. PKK Kabupaten Asahan.(SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan