Tuntungan Tak Tergoyahkan di Softball/Baseball

Sentralberita| Medan~Kecamatan Medan Tuntungan kembali menegaskan dominasinya pada cabang softball dan baseball Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2017. Tuntungan mengawinkan emas cabang ini setelah menang pada pertai final di Lapangan USU, Kamis (14/9).

Tuntungan memastikan emas softball usai di final mengalahkan Medan Deli dengan skor 8-5. Medali perunggu diraih Medan Helvetia.

Keberhasilan tim putri meraih emas, ikut memotivasi tim putra Medan Tuntungan. Mereka kemudian meraih emas baseball usai di final mengalahkan Medan Petisah dengan skor telak 16-7. Medali perunggu diraih Medan Deli.

Dengan keberhasilan ini, dominasi Tuntungan di cabang softball dan baseball belum tergoyahkan. Mereka selalu mengawinkan emas cabang tersebut dalam tiga Porkot Medan terakhir.

Pertandingan final ini turut disaksikan Ketua Pengcab Perbasasi Kota Medan, Edwin A Nasution. Dia mengaku gembira karena Porkot Medan ini telah melahirkan atlet-atlet softball dan baseball berbakat. “Saya lihat banyak muncul atlet-atlet muda yang berbakat. Mereka merupakan harapan kita di sama mendatang,” ujar Edwin.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perbasasi Sumut ini menambahkan, olahraga softball dan baseball sudah mulau berkembang. Hal itu terlihat dari hasil pertandingan Porkot Medan 2017 ini. “Tuntungan memang kembali juara, tapi kecamatan lain sudah mulai mengimbangi,” ungkap pria yang akrab dipanggil Edwin Camat itu.

Untuk itu, Edwin berharap agar tim yang juara jangan cepat puas. Namun tetap berlatih, karena masih banyak even-even lebih tinggi di masa mendatang. “Untuk yang belum juara, teruslah berlatih. Masih ada kesempatan di masa mendatang,” pungkasnya (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan