Tiongkok Menjadi Masyarakat Ekonomi Terbesar Kedua di Dunia

Sentralberita| Medan~ Konjen RRT di Medan Sun Ang mengatakan, bahwa perayaan Hari Kebangsaan Republik Rakyat Tiongkok ke 68 yang pertama baginya sejak bertugas di Medan.”Saat ini Tiongkok sudah menjadi masyarakat ekonomi terbesar kedua di dunia memiliki industri manufaktur, hak paten dan perdagangan terbesar di dunia.

Tahun ini adalah yang ke-67 tahun Tiongkok dan Indonesia telah membangun hubungan diplomatik di bawah pimpinan Presiden Xi Jinping dan Presiden RI Joko Widodo,” ujarnya dalam sambutannya pada Resepsi Perayaan Hari Kebangsaan ke-68 Berdirinya Republik Rakyat Tiongkok di Hotel Grand Aston Medan, Selasa (26/9/2017) malam.

Pihaknya akan terus bekerjasama untuk memperluas dan memperdalam hubungan di berbagai bidang dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Karenanya Sun Ang menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemprov Sumut selama ini.

Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi, untuk Indonesia khususnya Sumatera Utara, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) merupakan mitra kerjasama sangat penting di berbagai bidang. Karenanya iklim investasi investasi yang bersahabat bagi investor asing terus ditingkatkan.

Kemitraan antara Sumut dan RRT sudah berjalan dengan baik selama ini, dan telah ditingkatkan melalui pembentukan asosiasi provinsi bersaudara antara pemerintah provinsi (Pemprov) Sumut dengan Provinsi Guangdong. Seperti bidang ekonomi, atas ekspansi investasi berbagai perusahaan RRT, Erry menyampaikan terimakasih karena negara tersebut masih menaruh perhatian besar.(SB/husni l)

 

Comments