Timnas U-19 Hadapi Thailand di Semifinal

Sentralberita~Terjawab sudah lawan yang akan dihadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di fase semifinal Piala AFF U-18. Skuat “Garuda Nusantara” akhirnya dipastikan bakal bertemu dengan Thailand di babak knock-out tersebut.Hal itu didapat setelah Myanmar U-19 membungkam Vietnam U-19 dengan skor 2-1 dalam laga pamungkas Grup B di Thuwunna Stadium, Rabu (13/9/2017) malam. Hasil tersebut menempatkan Timnas U-19 sebagai juara grup dengan nilai sembilan.

Raihan nilai Timnas U-19 dengan Myanmar sejatinya serupa. Akan tetapi, skuat asuhan Indra Sjafri unggul dalam selisih gol. Itu membuat Myanmar bakal berhadapan dengan Malaysia–yang menjadi juara Grup A–di semifinal.   Pada laga yang digelar beberapa jam sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sukses mencukur Brunei Darussalam U-19 dengan skor telak 8-0.

Kemenangan itu kemudian membuat mereka otomatis lolos ke semifinal menyusul keunggulan selisih gol–tanpa terpengaruh hasil Myanmar vs Vietnam. Indonesia melaju ke semifinal bermodalkan tiga kemenangan dan satu kekalahan selama menjalani penyisihan grup. Kemenangan berasal dari Myanmar (2-1), Filipina (9-0), dan Brunei (8-0). Sedangkan, satu-satunya kekalahan diderita dari Vietnam dengan skor 0-3. Di Grup A, Thailand tampil sebagai runner-up tanpa menderita kekalahan.

Mereka mengemas kemenangan empat kali dan sekali imbang. Kemenangan mereka didapat saat berhadapan dengan Timor Lester (3-0), Laos (2-1), Kamboja (1-0), dan Singapura (2-0). Sementara, satu-satunya hasil imbang terjadi kala menghadapi Malaysia dengan skor 1-1. Laga melawan Thailand akan berlangsung di Thuwunna Stadium pada Jumat (13/9) pukul 18.00 waktu setempat.(SB|Sport)

Comments

Tinggalkan Balasan