Rumah Warga di Medan Dilanda Banjir

Sentralberita| Medan~Hujan deras yang melanda Kota Medan, Jumat (1/9) malam hingga Sabtu (2/9/2017) dini hari, mengakibatkan sejumlah kawasan di kota Medan mengalami banjir.

Di Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Batuan.Setinggi dada orang dewasa merendam puluhan rumah warga di Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, menusul hujan deras pada Jumat (1/9) malam hingga Sabtu (2/9/2017) dini hari.

Menurut Kepala Lingkungan IX, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Budiman Sihombing , banjir yang melanda akibat meluapnya Sungai Batuan, sekitar 50 rumah penduduk terendam banjir dan hingga saat ini menurutnya belum ada bantuan.

“Ada sekitar 50 rumah yang terdiri dari 100 kepala keluarga terkena dampak dari banjir tersebut, dan belum mendapatkan bantuan hingga saat ini,”ujarnya.

Selain itu, banjir melanda kawasan Jalan Dr Mansyur. Akibatnya di kawasan Jalan Dr Mansyur air tergenang sehingga para pengendara kendaraan bermotor seperti roda dua dan roda empat terpaksa mengurangi laju kendaraan ketika melewati banjir.

 

“Banjir ini karena hujan tadi malam cukup deras. Parit besar ini buangan dari Pasar III, Jalan Bunga Cempaka, Padang Bulan,” ucap Bripka P Tarigan, petuas dari unit lantas Polsek Sunggal.Hingga berita ini diturunkan, luapan air dari parit besar tersebut masih menggenangi kawasan Jalan Dr Mansyur. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan