Pemain Yang Pantas Memakai No 7 di MU

Sentralberita – Nomor punggung 7 dalam sepanjang sejarah Manchester United selalu dipakai pemain-pemain hebat. Mulai dari George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Nomor tersebut terakhir kali dipakai oleh winger asal Belanda, Memphis Depay. Namun Depay gagal bersinar dan para akhirnya pindah ke Lyon.

Semenjak itu, Setan Merah sepertinya membiarkan nomor 7 tidak bertuan. Mungkin saja mereka masih menunggu sosok yang tepat untuk mengenakan nomor keramat tersebut.

Lantas siapa pemain yang mampu mengenakan nomor 7 di Manchester United? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1.Griezmann

Pencetak gol terbanyak Euro 2016 ini telah menikmati karir yang sangat sukses namun tidak beruntung dengan Atletico Madrid, kalah dua kali di final Liga Champions dari rival sekotanya Real Madrid. Griezmann memakai nomor 7 di Atletico dan juga timnas Prancis, mengikuti jejak mantan bintang MU David Beckham.

Meski hukuman larangan transfer Atletico membuatnya bertahan, kepindahan Griezmann menuju MU masih bisa terjadi pada musim panas. Dan, jika transfer tersebut terwujud, Griezmann akan bergabung dengan tim yang punya lini serang kuat yang terdiri dari Marcus Rashford, Romelu Lukaku, dan Zlatan Ibrahimovic, sambil mempertahankan nomor punggung kesayangannya.

2.Gareth Bale

Bursa transfer sudah berakhir, namun MU masih belum bisa mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Seorang pemain yang dikenal karena punya visi yang bagus, kecepatan luar biasa, bisa mencetak gol dan punya keterampilan dribbling, Gareth Bale tampaknya memang ditakdirkan untuk memakai nomor 7 di Old Trafford.

Setelah bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2013, Bale telah memenangkan tiga gelar Liga Champions meski mengalami penurunan dalam konsistensinya. Dan, masalah ini tak luput dari perhatian United, sehingga mereka ingin membawa Bale kembali ke Inggris.

Sir Alex Ferguson pernah tertarik memakai jasa Bale saat bermain untuk Southampton. Thierry Henry memberikan dukungan dan menyatakan bahwa pemain sayap Wales itu bisa bersinar lagi Premier League jika dia kembali ke kompetisi papan atas Inggris.

3.Marcush Rashford

Sudah hampir setahun sejak Marcus Rashford membuat debutnya di MU dengan membuat brace saat melawan Arsenal, dan karirnya semakin cemerlang sejak itu. Rashford mampu mencetak 11 gol pada musim lalu, termasuk gol dalam pertandingan Derby Manchester.

Sudah dianggap sebagai pemain masa depan MU, Rashford adalah striker yang bertalenta dan tidak takut berduel dengan pemain lawan. Aksinya di lapangan sanggup mencuri perhatian publik Old Trafford.

Selain itu, Rashford juga telah memakai nomor 7 untuk Inggris baru-baru ini. Mengingat usianya masih sangat muda, Rashford tentu bakal punya beban berat saat mengenakan nomor 7 di MU. Tapi, mungkin saja MU bakal punya penerus Cristiano Ronaldo

4.Alexis Sanchez

Pemain incaran Manchester City di bursa transfer musim panas, Alexis Sanchez sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Premier League. Sanchez punya semua yang dibutuhkan untuk mewarisi nomor 7 di United.

Dengan semua kualitas yang dimilikinya, Sanchez mampu mengumpulkan 30 gol dan 10 assist musim lalu bersama Arsenal. Pemain Chile tersebut bisa menjadi teror yang menakutkan bagi pertahanan lawan dan mencetak gol kelas dunia.

Setelah transfernya ke Manchester City gagal pada detik-detik akhir, United masih punya kesempatan untuk merekrut Sanchez di musim dingin sehingga bisa jadi pembelian bagus dengan membajak target rival sekota mereka.(SB|Sport)

Comments