Paskibraka Kota Sawahlunto Kunjungi Kota Medan

Sentralberita| Medan ~Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Kota Medan Drs Musaddad Nasution M.Si merima Kunjungan Anggota Paskibraka Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (15/9) di Kantor Wali Kota Medan. Kedatangan Paskibraka Kota Sawahlunto ini merupakan kunjungan Studi Banding ke Ibukota Provinsi Sumatera Utara.
    Rombongan Paskibraka Kota Sawahlunto ini dipimpin Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto, Syaiful Adli Spd. Selain studi banding, kehadiran anggota Paskibraka Kota Sawahlunto juga merupakan agenda rutin mengunjungi Kota – kota  di Indonesia setelah melaksanakan tugas sebagai Paskibra pada Hari kemerdekaan 17 Agustus 2017.
     “Kota Sawahlunto merupakan Kota wisata yang memiliki 4 Kecamatan, 27 desa dan 7 Kelurahan. Untuk SLTA hanya ada 9 Sekolah, oleh sebab itu kami benar – benar menseleksi 67 orang Paskibraka dari 200 orang dan kunjungan kami ini sebagai reward atas dedikasi para Paskibraka pada pengibaran Bendera di momen hari kemerdekaan RI tahun 2017”, Kata Syaiful.
     Dijelaskan Syaiful, rombongan yang ikut ke Kota Medan sebanyak 96 orang yang terdiri dari Anggota Paskibraka, Purna Paskibraka didampingi para Pembina. Kehadiran kami untuk mengetahui dan mempelajari sekaligus bertukar informasi maupun pengetahuan tentang Pemerintah dan Kepemudaan khususnya dibidang Paskibraka guna meningkatkan kemampuan para Anggota Paskibraka di sana.
     “Kami berharap studi banding ini kita dapat saling bertukar informasi dan pengetahuan baik itu dibidang pemerintahan maupun kepemudaaan. oleh sebab itu kami juga mengundang anggota Paskibra Kota Medan dapat mengunjungi Kota Sawahlunto”, Harapnya.
     Walikota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad Nasution didampingi Kabid Pelayanan Kepemudaan Dispora Kota Medan Suryadi SE MM, mengatakan Peranan Generasi Muda merupakan tonggak keberhasilan pembangunan suatu negara. Artinya generasi muda memiliki peranan penting dalam melakukan perubahan. Untuk itu Eksistensi pemuda menjadi Indikator keberhasilan terhadap sebuah gerakan pemuda.
     “Para Anggota Paskibraka merupakan bibit generasi muda yang unggul dan memiliki potensi besar dalam pembangunan daerah kedepannya. Untuk itu saya berharap kalian dapat menjadi pelopor pembangunan melalui kera keras dan kerja nyata”, kata Musaddad.
     Selanjutnya Asisten Pemerintahan dan Sosial mengungkapkan pertemuan ini dapat meningkatkan silaturahmi sekaligus menjadi momentum bagi kita bertukar informasi dan pengalaman untuk dapat dimanfaatkan dalam rangka mengembangkan kualitas Paskibraka secara Nasional maupun Internasional.
     “Selamat datang ke Ibukota Provinsi Sumatera Utara, semoga kunjungan Anggota Paskibraka Kota Sawahlunto ini menjadi moment bertukar pengalaman dan informasi antara Paskibraka Kota Sawahlunto dengan anggota Paskibraka Kota Medan”, harapnya.
     Pertemuan ini juga ditandai dengan Penyerahan Cenderamata oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial kepada Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sawah Lunto, selain itu masing – masing dari Purna Paskibra juga melakukan penyerahan Cenderamata. (SB/husni l/HS)

Comments

Tinggalkan Balasan