Minggu 1 Oktober digelar Festival Jalan Tol Kualanamu- Sei Rampah

Manajemen PT Jasa Marga dan Tol Kualamu

Sentralberita| Lubuk Pakam~PT Jasa Marga Kualanamu Tol yang merupakan anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) tbk, akan menggelar acara Festival Jalan Tol Jasa Marga Ruas Kualanamu-Sei Rampah, di Gerbang Tol Kualanamu, Minggu 1 Oktober 2017 mulai 06.30 wib.

Agus Setiawan selaku Corporate Secretary PT Jasa Marga, Jumat Sore (29/9/17) mengatakan Festival jalan tol Kualanamu digelar untuk masyarakat Sumut khususnya sekitar tol Kualanamu , dengan maksud memberi kesempatan kepada masyarakat bisa melihat sekaligus menikmati jalan tol terpanjang diluar Pulau Jawa, sebelum resmi dioperasikan dalam waktu dekat.
Adapun rangkaian acara yang diadakan sepanjang jalan tol dengan pusat kegiatan Gerbang tol Kualanamu tersebut, berupa Fun Walk dengan jarak 5 Km, Fun Bike dengan berbagai jarak dari 15 Km, 45 Km dan 85 Km. Serta disediakannya sentra kuliner gratis untuk peserta dengan menu utama Bakso Medan.
Selain itu tersedianya panggung hiburan juga adanya Doorprize dengan hadiah utama 2 Sepeda Motor, sepeda gunung dan lemari es.
Sejak dibukanya pendaftaran festival jalan tol Kualanamu, jumlah peserta sudah memenuhi target awal yaitu sebanyak 2000 orang.
Ini menandakan banyaknya masyarakat yang antusias terhadap keberadaan Tol Kualanamu-Sei Rampah, sebut Agus Suharjanto, Dirut PT Jasa Marga Kualanamu Tol.
Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah menyambung jalan tol Jasa Marga yang sudah beroperasi sebelumnya yaitu Jalan Tol Belmera (Belawan, Medan,Tanjung Morawa) dengan titik pertemuan antar dua jalan tesebut adalah di Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang.
Jalan Tol Medan-Kualanamu-TebingTinggi merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera dengan total panjang 61,70 Km yang terbagi dalam tujuh seksi,dan ini merupakan jalan tol terpanjang diluar Pulau Jawa,tambah Agus Setiawan.
Seksi 1A Tanjung Morawa-Tanjung Baru, Seksi 1 Tanjung Baru-Parbarakan, Seksi 2 Kualanamu-Kemiri-Parbarakan, Seksi 3 Parbarakan-Lubukpakam, Seksi 4A Lubukpakam-Adolina dan Seksi 4B Adolina-Perbaungan. Seksi 5 Perbaungan-Teluk Mengkudu, Seksi 6 Teluk Mengkudu-Sei Rampah, Seksi 7A Sei Rampah-Sei Bamban, dan Seksi 7B Sei Bamban-Tebing Tinggi.
Jalan Tol Medan-Kualanamu-TebingTinggi ditargetkan Jasa Marga akan beroperasi penuh pada tahun 2018,dan dalam waktu dekat,jalan tol Kualanamu hingga Sei Rampah sepanjang 42 KM sudah akan bisa dioperasikan. (SB/anin)
 
 

Comments

Tinggalkan Balasan