Menyambut Tahun Baru Islam 1439 H Di Lapangan Benteng Besok, 15.000 Jemaah Akan hadiri Dzikir & Doa Bersama

Sentralberita| Medan ~Sekitar 15.000  jemaah akan menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H yang akan digelar Pemko Medan di Lapangan Benteng Medan, besok pagi  (21/9). Peristiwa bersejarah bagi umat Islam dalam memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Kota Madinah pada tahun 622 Masehi ini akan diisi dengan Doa dan Dzikir Bersama.

Selain Doa dan Dzikir Bersama, Pemko Medan juga mendatangkan  Al Ustadz kondang asal ibukota Jakarta,  Ali Soleh Mohammed Ali jabar atau yang akrab disapa  Syekh Ali Jaber.  Penceramah kelahiran Madinah ini  akan memberikan tausiah kepada seluruh jemaah yang hadir guna meningkatkan rasa keimanan sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebelum Doa dan Dzikir Bersama digelar, acara diawali dengan khataman Al Qur’an oleh hafiz dan hafidzah cilik Kota Medan. Sedangkan  tausiah yang disampaikan Syekh Ali Jaber akan dimulai setelah jemaah melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama yang akan dipimpin Buya KH Amiruddin MS.

Untuk itulah Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali menghimbau seluruh warga  untuk mengahdiri peringatan Tahun Baru Islam tersebut. “Marilah kita beramai-ramai meluangkan waktu untuk menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H ini.  Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan rasa keimanan sekaligus kecintaan kita kepada Allah SWT,” kata Wali Kota di Balai Kota Medan kemarin.

Apalagi bilang Wali kota, pelaksanaan Doa dan Dzikir Bersama  bertepatan dengan hari libur Tahun Baru Islam 1439 H. “Selain berdzikir, marilah kita berdoa bersama agar Kota Medan yang kita cintai ini menjadi  lebih baik lagi ke depannya serta dijauhi dari segala macam bentuk bencana,” ajaknyanya.

 Seperti yang disampaikan sebelumnya, Wali kota menjelaskan, Doa dan Dzikir Bersama sekaligus tausiah  ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur karena kepada Allah SWT.  Selain menyambut Tahun Baru Islam 1439 H,  kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapa rasa syukur dan terima kasih karena ibukota provinsi Sumatera Utara ini selalu diberkati dan dilindungi Allah SWT sehingga aman dan kondusif.

 Selanjutnya Wali kota aberharap agar warga sekitar pukul 07.30 WIB sudah hadir di Lapangan Benteng. Sebab,  sebelum  Dizkir dan Doa bersama digelar akan diawali dengan khataman Al Qur’an. Setelah itu dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa Bersama serta ditutup dengan tausiah Syekh Ali Jaber.

Demi suksesnya kegiatan ini, Wali Kota memerintahkan kepada seluruh SKPD terkait yang telah mendapat tugas agar menjalankannya dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga masyarakat yang hadir  dapat merasa lebih tenang dan khusuk melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama.

“Jadi laksanakanlah tugas-tugas yang telah diberikan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab serta saling berkoordinasi. Layanilah seluruh jemaah yang hadir dengan sebaik-baiknya!’ pesannya. (SB/H)

Comments

Tinggalkan Balasan