Medan Selayang Kuasai Cabor Pencaksilat 

Sentralberita| Medan~Kecamatan Medan Selayang tampil menguasai dalam cabang olahraga pencaksilat, meraih juara umum dengan 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu, pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX berakhir, Jumat (15/9) di Gelanggang Remaja Medan.

Keunggulan kecamatan Medan Selayang dalam perolehan medali itu, diikuti kecamatan Medan Perjuangan yang hanya selisih satu medali emas dan perunggu yakni 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Ditempat ketiga ditempati Medan Amplas dengan raihan medali 2 emas dan 2 perak.

Ketua Pengcab IPSI Kota Medan Kompol H Enjang Bahri SH, ketika secara resmi menutup cabor pencaksilat Porkot Medan IX, Jumat (15/9) mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Koni Kota Medan yang telah melaksanakan kegiatan Porkot setiap tahunnya dengan mempertandingkan cabor pencak silat.
“Mudah- mudahan dengan adanya Porkot Medan disetiap tahunnya untuk lebih memicu seluruh perguruan silat di Kota Medan ini untuk membina atletnya, agar bisa tampil ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Apalagi, dalam waktu dekat ini, Koni Kota Medan adan dihadapi dengan even bergengsi yakni Porwilsu dan Porprovsu yang merupakan cikal bakal menuju PON 2020 di Papua,” sebutnya.

Lebih lanjut Enjang menuturkan, untuk itu bagi Pengcab IPSI Kota Medan di Porkot kali ini, merupakan ajang seleksi untuk memilih pesilat yang terbaik, guna akan dibina untuk tampil di Porwilsu nanti.

“Selepas ini kami akan terus memangili pesilat yang dianggap potensi bagi para jawara untuk mengikuti seleksi dan TC 200 persen untuk menghadapi Porwilsu dengan mambawa panji Kota Medan, ” ungkapnya. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan