Medan Marelan dan Deli Juara Umum Basket Porkot

Sentralberita| Medan ~Kecamatan Medan Marelan dan Deli menjadi juara umum bersama Porkot Medan IX/2017 cabor basket yang berakhir, Kamis (14/9) di Gor Pradipa Medan Perguruan DR Wahidin Sudirohusodo. Kedua kecamatan tersebut masing-masing mengumpulkan satu emas.
Emas untuk Medan Marelan didapat dari final kategori putri usia mengalahkan Polonia 45-14. Sementara emas bagi Medan Deli diraih di final kategori putra setelah mengalahkan Polonia dengan skor 56-33.
Sementara Medan Polonia harus puas di posisi 3 dengan 2 perak. Posisi tiga ditempati Area dan Barat yang masing-masing meraih 1 perunggu.
Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani  didampingi Ketua panitia Porkot Medan IX/2017, Suirwan, mengapresiasi panitia yang sukses menggelar pertandingan basket di Porkot dengan sangat baik. Tidak lupa, dia juga memuji semangat dari para atlet yang terus berjuang untuk menjadi atlet terbaik.
“Selamat kepada para pemenang, jangan cepat puas dan tetap lah berlatih keras. Begitu juga bagi yang kalah, masih banyak event ke depan yang harus dihadapi, jadi tetaplah berlatih,” ujarnya saat acara penutupan.
Koordinator pertandingan basket Porkot Medan, Suhaib Hasibuan melaporkan, event kali ini diikuti sebanyak 224 atlet yang terbagi 132 atlet putra dan 92 putri.  Adapun tim yang bertanding terdiri dari 11 tim putra dan 8 putri.
“Pertandingan berlangsung 5 hari. Dari event ini memang momennya untuk regeerasi atlet di mana atlet-atlet terbaik saat ini bermain di Popnas dan Kejurnas,” katanya. “Sejauh ini hasilnya sangat bagus, banyak atlet baru yang begitu potensial. Ini bagus untuk perkembangan basket selanjutnya,” tutupnya. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan