Medan Denai Optimis Pertahan Gelar Juara Umum Porkot

Sentralberita| Medan~ Kecamatan Medan Denai optimis untuk mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan dengan upaya meraih medali emas terbanyak dalam ajang multi event tahunan ini  yang telah memasuki tahun ke sembilan.

Koordinator KONI Kecamatan Medan Denai Widodo mengakui, persaingan memperebutkan gelar juara umum Porkot tahun ini akan sangat ketat. Hal ini melihan pencapaian kontingen kecamatan di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan 2017 yang digelar April dan Mei lalu, di mana banyak terjadi kejutan dalam posisi akhir raihan medali emas.

“Dengan tekad dan upaya  serta kerja keras, gelar juara umum Porkot tahun ini memang harus dipertahankan. Jika berhasil, maka itu akan menjadi gelar kelima beruntun yang  didapat Medan Denai,” ucap Widodo di Medan.

Diakui pencapaian tahun lalu dengan raihan jumlah 51 medali emas ketika menjadi juara umum sulit diulangi. Tetapi Widodo optimis bahwa Medan Denai dengan kekuatan 160 atlet tetap akan diposisi teratas hingga gelaran Porkot  Medan 2017 berakhir.

“Kami prediksikan raihan medali antar kecamatan lebih merata. Tidak ada lagi dominasi satu kecamatan di satu cabang olahraga. Di cabang renang dan gulat, misalnya.

Tahun lalu kami mendominasi, meski tahun ini persaingan akan lebih ketat,” sebut Widodo lagi.
Dengan dukungan Camat Medan Denai Hendra Asmilan serta jajaran Lurah dan masyarakat, Widodo mengakui kontingennya akan lebih bersemangat dalam bertanding.

“Kita juga mengincar medali sebanyak-banyaknya dari cabang bela diri, seperti karate, pencak silan, kemudian atletik serta cabang-cabang lain,” ucapnya (SB/husni l)

Comments