Ketua KONI Medan Serahkan Medali Juara Cabor Karate Porkot Medan 2017

Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Ketua Forki Medan Hasrul Benny Harahap SH MHum pose bersama usai penyerahan medali

Sentralberita| Medan~Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan memberikan apresiasi kepada Federasi Olahraga Karate-do Indonesia

(Forki) yang secara konsisten terus melahirkan atlet-atlet berkualitas yang mampu mengharumkan nama daerah dikancah nasional maupun internasional.
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H. Sibarani di Medan, Minggu (10/9/2017), mengatakan, Forki dapat menjadi contoh bagi induk cabang olahraga lainnya di daerah itu, yang dengan konsisten terus secara  berkesinambungan melakukan pembinaan, baik atlet senior terutama atlet usia dini.
“Kita pantas merasa bangga dengan Forki dibawah kepemimpinan Hasrul Benny Harahap SH MHum mampu terus melahirkan atlet berkualitas,” katanya saat membuka Porkot Medan Cabang olahraga karate di GOR Mini Futsal Jalan Pancing Medan.
Ia juga mengatakan konsistensi Forki Medan juga ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang mengikuti even tersebut yang berasal dari 21 kecamatan di Kota Medan.
Hal tersebut, lanjut dia, cukup membanggakan karena tujuan dari Porkot iitu semula adalah untuk lebih memasyarakatkan karate melalui tumbuh kembangnya berbagai  dojo yang ada di kota itu yang muaranya adalah lebih banyak lagi lahir karateka-karateka handal dan berprestasi.
Ia berkeyakinan dengam banyaknya kejuaraan digelar, maka akan semakin menumbuhkembangkan minat kalangan muda untuk mendalami karate serta lebih mendongkrak prestasi dikemudian hari, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.
“Forki telah menyahuti apa yang Koni inginkan dalam melahirkan atlet berkualitas dan berprestasi. Namum kami harap jangan cepat merasa puas dengan apa yang telah divapai selama ini. Teruslah berbuat demi terwujutnya harapan kita bersama menjadikan Medan Kota Atlet,” katanya.
Sementara pada kesempatan yang sama Ketua Forki Medan Hasrul Benny Hararap mengatakan kejuaraan tersebut diikuti 301 karateka dari 21 kecamatan yang hasilnya akan dijadikan acuan untuk mempersiapkan atlet menghadapi Porwil dan Porprov tahun 2018.
“Seleksi masih tetap akan kita lakukan untuk menyiapkan atlet menghadapi Porwil dan Porprov nantinya. Namun tentunya atlet yang meraih medali di Porkot ini memiliki nilai tambah untuk lolos seleksi nantinya,” katanya.
Hasrul juga menyampaikan apresiasinya kepada KONI Kota Medan yang terus secara rutin menggelar Porkot setiap tahun, yang tentunya sangat berdampak positif dalam upaya melahirkan bibit-bibit atlet handal terutama cabang olahraga karate.
“Karate telah  jadi olahraga masyarakat di Medan dan itu semua tentunya berkat kerja keras kita semua dan kai akan terus berkoordinasi dengan KONI selaku pembina kami,” sebutnya. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan