Kecamatan Medan Bakal Menjadi Juara Umum Kembali Porkot ?

Sentralberita| Medan~ Kecamatan Medan Denai selangkah lagi berhasil mempertahankan gelar Juara Umum untuk kembali menjadi kontingen peraih medali emas terbanyak di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2017.

Persaingan perebutan medali terbanyak Porkot 2017 sejak awal melibatkan tiga kontingen, di mana jumlah raihan medali emas Denai terus dibuntuti Medan Helvetia dan Medan Tembung.

Hingga hari ke tujuh pelaksanaan atau Jumat (15/9) sore, Medan Denai yang sudah empat kali beruntun menjadi juara umum masih nyaman di tempat teratas dengan raihan medali dengan 44 emas, 31, perak dan 27 perunggu. Tempat kedua sementara diduduki Helvetia yang meraih 37 emas, 30 perak, 26 perunggu, diikuti Tembung dengan 35 emas, 31 perak, 29 perunggu. Sementara persiangan perebutan medali tinggal menyisakan cabor wushu dan biliar yang dimainkan Jumat (15/9) malam.

Jika kembali menjadi yang terbaik, bagi Denai merupakan gelar juara umum kelima beruntun sejak 2013. Denai mengumpulkan pundi-pundi medali emas terbanyak dari cabang atletik, yang

Meski dominasi di kolam renang diambil alih Helvetia, Denai juga keluar sebagai juara umum dari cabang judo dan bulutangkis. Sementara Tembung Berjaya di cabang gulat dan anggar serta Helvetia di renang dan menembak

Semarak

Penutupan Porkot Medan 2017 berlangsung Sabtu (16/9) sore di stadion Teladan Medan, di mana Panpel juga telah merancang berbagai acara dan atraksi untuk menyemarakkan acara.

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani di sela-sela menyaksikan gladi bersih acara penutupan mengatakan, direncanakan Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi akan hadir untuk menutup gelaran multi event tahunan kebanggaan Kota Medan ini. Porkot Medan 2017 berlangsung mulai 9 September dengan mempertandingkan 32 cabang olahraga serta tiga cabang eksibisi.

“Puncak acara penutupan  adalah penyerahan Piala Wali Kota untuk kontingen juara umum beserta satu unit sepeda motor Honda Revo,” sebut Eddy Sibarani.

Dikatakan, acara penutupan berlangsung mulai pukul 14.30 diawali devile kontingen 21 kecamatan. “Disamping itu, masih ada game, atraksi serta hiburan artis dan lucky draw bagi pengunjung yang datang langsung menyaksikan acara penutupan,” ungkap Eddy Sibarani. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan