IMM Medan Minta Kedubes Myanmar Dikeluarkan dari Indonesia

Sentralberita| Medan~ Aksi peduli Rohingya dilakukan oleh PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan, dibundaran Majestik, Medan, Sumatera Utara pada Selasa (12/9/2017).

Dalam aksi solidaritas ini sendiri diikuti oleh beberapa mahasiswa dari Universitas ternama di Medan. Seperti mahasiswa dari UMSU, Unimed, USU dan UIN.

Ketua bidang hikmah IMM PC Kota Medan, Fadlan Aulia Akbar dalam aksi solidaritas meminta pada pemerintah agar Kedubes Myanmar dikeluarkan dari Indonesia.

“Kita minta jangan ada lagi kerjasama diplomatik dengan Indonesia. Karena disini kita berbicara solidaritas sesama kaum muslim, akibat adanya pembantaian Rohingya di Myanmar,” kata Fadlana pemerintah untuk berperan aktif,” tambahnya.

Hal ini disampaikannya pada aksi peduli Rohingya dilakukan oleh PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan, dibundaran Majestik, Medan, Sumatera Utara pada Selasa (12/9/2017).

Dalam aksi solidaritas ini sendiri diikuti oleh beberapa mahasiswa dari Universitas ternama di Medan. Seperti mahasiswa dari UMSU, Unimed, USU dan UIN

Fadlan juga mengapresiasi pada pemerintah, khususnya Presiden Jokowi yang telah mendirikan beberapa sekolah, rumah sakit dan bantuan-bantuan lainnya.

“Kita juga berharap personil TNI untuk bisa diberangkatkan ke Myanmar agar bisa membantu pengungsi Rohingya,“ kata Fadlan.

Dalam aksi tersebut PC IMM Kota Medan, juga melakukan penggalangan dana sebagai aksi nyata bahwa sesama muslim diseluruh dunia bersatu.

“Donasi akan kita berikan ke lembaga Muhammadiyah bernama Lazismu. Sumbangan tersebut kita berikan berbentuk infak dan sedekah,“ katanya.(SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan