Diberitakan Minta Dicopot Kapustu Silau Maraja Kebakaran Jenggot

Sentralberita – Asahan | Diberitakan minta dicopot karena dianggap lalai dalam menjalankan tugasnya, Kepala Puskesmas Pembantu ( Ka.Pustu) Silau Maraja Kecamatan Setia Janji kebakaran jenggot.

Sementara Kepala Puskesmas Setia Janji dr Jenni Eliza Tarigan saat dikonfirmasi, Senin (25/9) mengakui anggotanya tetap masuk dan membuka Pustunya setiap hari sebagai mana jam kerja, andaikan tutup mungkin Ka.Pustu sedang mengikuti rapat di Puskesmas Induk, demikian dijelaskan dr Jenni Eliza Tarigan.

” keterbatasan personil salah satu penyebab Pustu tidak buka jika penanggug jawabnya mengikuti rapat, artinya tidak perna Pustu tutup pada saat jam kerja “, tegasnya.

Ketika disinggung soal jatah obat dan dugaan ada laporan fiktif, dr Jenni dengan tegas mengatakan tidak ada laporan fiktif semua dibuat sesuai dengan yang dilakukan. Obat – obatan diberikan sesuai dengan kebutuhan, sebab di tingkat Pustu tidak ada melayani pasien BPJS, pungkasnya.

Soal Pustu dihuni oleh orang yang bukan tenaga kesehatan, dr Jenni tidak banyak komentar dan memilih mengakhiri pembicaraan dengan alasan sedang mengikuti kegiatan dengan pihak Dinas Kesehatan di Medan, ” maaf ya, saya masih sibuk karena sedang mengikuti kegiatan di Medan dan hari Senin depan baru kembali “, ujarnya dari ujung selulernya.

Sebelumnya diberitakan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sesuai dengan kode etik Perawat dinilai Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji sudah lalai, oleh karena itu pantas untuk dicopot.

Hal itu dikatakan Khairul Anhar Harahap Ketua Angkatan Muda Islam Indonesia (AMII) Kabupaten Asahan, Minggu (24/9) di kediamannya, saya minta agar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan agar mengevaluasi dan mencopot Kepala Pustu Silau Maraja karena dianggap telah lalai dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan kemanusiaan, tegasnya.

Terpisa Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Aris Yudhariansyah MM saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, jam kerja Pustu sama dengan Puskesmas induk dan semua ASN punya aturan tidak terkecuali perawat, tegas dr Aris.

Ketika disinggung Pustu Silau Maraja sering kali tutup dan Pustu Silau Maraja beruba pungsi jadi tempat tinggal, orang nomor satu di Dinkes Asahan itu mengatakan, dalam keadaan tertentu Pustu bisa jadi tempat tinggal tenaga kesehatan dan soal seringnya Pustu Silau Maraja tutup, pihaknya akan memanggil Kepala Pustu terkait.( SB/susilawadi)

7 thoughts on “Diberitakan Minta Dicopot Kapustu Silau Maraja Kebakaran Jenggot

  • Oktober 25, 2023 pada 9:36 am
    Permalink

    180240 12609Aw, this was a really nice post. In thought I would like to location in writing in this way moreover – taking time and actual effort to create a really excellent article but what / points I say I procrastinate alot and also no indicates apparently get something done. 29937

  • November 2, 2023 pada 8:08 am
    Permalink

    511688 120260New York Travel Tips […]below you will locate the link to some internet sites that we believe you should visit[…] 700340

  • Februari 13, 2024 pada 1:17 am
    Permalink

    331841 98718noutati interesante si utile postate pe blogul dumneavoastra. dar ca si o paranteza , ce parere aveti de inchiriere vile vacanta ?. 775793

  • April 16, 2024 pada 10:58 pm
    Permalink

    392861 837826Wow that was strange. I just wrote an extremely long comment but right after I clicked submit my comment didnt appear. Grrrr effectively Im not writing all that over again. Regardless, just wanted to say fantastic weblog! 700546

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *