BPOM: Belum Ada Temuan Beras Mengandung Plastik

Sentralberita| Medan~ Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Medan, Sacramento Tarigan, mengatakan hingga kini belum ada temuan dugaan beras mengandung bahan kimia atau plastik di Medan.

Pihaknya pun berharap dengan adanya temuan serta mencuatnya pemberitaan dugaan nasi bisa memantul tersebut tidak meresahkan masyarakat.

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi C, Senin (4/5/2017) Manajemen Rumah Makan Sederhana memastikan menggunakan produk asli pribumi dari petani beras. Sehingga anggapan negatif yang beredar soal beras plastik tak benar kenyataannya.

Johan menyatakan beras yang di datangkan dari Sumatera Barat tidak mengandung unsur kimia. Bahkan manajemen rumah makan selalu membuka diri untuk pengecekan atau audit.

pimpinan rapat Anton Panggabean menyebutkan pertemuan hari ini untuk mengklarifikasi atas mencuatnya pemberitaan dugaan nasi yang bisa memantul ketika dibanting ke meja. Sebab ditemukan di gedung dewan. Sebagai pengawas pihaknya berhak meminta klarifikasi agar tidak ada keraguan di masyarakat.

“Pertemuan ini untuk klarifikasi atas temuan Rabu (30/8) kemarin, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Perlu juga dilakukan pemeriksaan oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan hasilnya disampaikan ke masyarakat, agar clear (jelas),” katanya yang disaksikan oleh anggota komisi lainnya, awak media serta manajemen RM Sederha. (SB/husni l)

 

Comments

Tinggalkan Balasan