Berkat Ternak Kecoak, Mahasiswa Ini Kantongi Rp 88 Juta per Bulan

Sentralberita.com~Pernahkah Anda berpikir untuk punya Usaha Ternak Kecoa? Saya yakin tidak pernah, karena mahluk ini dianggap menjijikkan dan menggelikan bagi sebagian besar orang.

Namun, berbeda dengan seorang Mahasiswa dari Taiwan ini. Thong memutuskan untuk membuka usaha yang tak pernah terpikirkan oleh pengusaha pemula, yaitu menjual kecoak. Meski kecoak dianggap hewan yang menjijikkan, dia memilih untuk membuat peternakan serangga tersebut.

Dari penjualannya tersebut, pria berusia 20 tahun itu mampu meraup 200 dolar Taiwan atau setara dengan Rp 88 juta per bulan.

Dia memulai bisnis tak biasa ini karena hewan peliharaannya suka memakan kecoak setiap hari. Karena kewalahan untuk mendapatkan kecoa di pasar, dia akhirnya memilih untuk beternak kecoak sendiri agar tak repot mencari kecoak untuk peliharaannya itu.

Sejak saat itu, dia mulai memproduksi kecoak. Dalam bisnis tersebut, Thong juga dibantu oleh temannya, Tse. Proses beternak kecoak terhitung cepat, karena hanya butuh waktu setengah bulan di bisa mendapatkan kecoak mencapai 30 ribu sampai 40 ribu.

Untuk memasarkannya, dia telah memiliki langganan tetap untuk disuplai kecoak dari peternakannya. Memang tidak mudah baginya untuk memulai bisnis tersebut, karena dia sempat dijauhi teman-temannya karena dianggap menjalani bisnis menjijikkan.

Namun, Thong selalu sabar menjelaskan pada teman-temannya bahwa kecoak yang diternaknya tidaklah seperti kecoak yang ada di rumah-rumah. Kini, dia telah memiliki 2.700 kecoak dari berbagai spesies yang dibudidayakan di peternakannya.

Gambar terkait

Kecoak yang dianggap menjijikkan oleh banyak orang ini,sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan.Diluar dugaan, hewan yang dianggap menjijikkan ini sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan . Kecoa dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit jantung sampai liver.Bahkan, serangga ini kerap dijadikan lotion luka bakar. Dalam dunia kecantikan, keampuhannya menyembuhkan kebotakan dan meningkatkan kesehatan kulit juga diakui. Itu artinya kandungan protein kecoa efektif untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Bahkan perusahaan besar kecantikan di Asia juga menggunakan ini untuk kosmetik.

Bahkan seorang pakar obat di Tiongkok, Li Shunnan selalu menyemprotkan minyak kecoa ke wajah, dan usianya selalu tampak lebih mudah. Mungkin Anda juga harus mencobanya.

Tapi perlu diingat bahwa tidak semua jenis kecoa punya manfaat yang sama untuk manusia. Kecoa yang digunakan sebagai bahan kosmetik kecantikan adalah jenis kecoa Amerika (Periplaneta Americana).(SB|Ekonomi)

 

Comments

Tinggalkan Balasan