Awas PCC..!!! Dinkes Asahan Sidak Apotik

Sentralberita~Asahan | Waspadai peredaran somadril jenis obat Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Kabupaten Asahan sidak sejumlah apotik di kota Kisaran, Jumat (29/9).

Hal itu dikatakan Kadis Kesehatan dr Ari Yudhariansyah MM, benar belum ada ditemukan korban penyalagunaan obat keras jensi PCC akan tetapi pihaknya turun secara langsung ke sejumlah apotik untuk melakukan pengecekan, jelasnya.

Hasil sidak ke sejumlah apotik di kota Kisaran belum ditemukan obat jenis PCC, artinya apotik sadar akan bahaya yang ditimbulkan jika ada yang menyalagunakan jenis obat keras tersebut.

Sidak yang melibatkan Sat Pol PP dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Asahan, melakukan pengecekan langsung jenis obat – obat keras yang dijual di apotik. Pembelian obat yang dikategorikan obat keras harus dengan resep dokter tidak boleh dijual bebas.

Selain melakukan pengecekan jenis obat – obat yang dijual, Tim juga melakukan pengecekan terhadap administrasi apotik sebab apotik harus mengantongi izin resmi dalam menjalankan usahanya.

Terpisa Khairul Anhar Harahap salah seorang tokoh pemuda di kota Kisaran menyambut baik langka – langka yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dalam rangka mewaspadai peredaran obat keras jenis PCC, jangan sampai kecolongan baru bertindak, kita beri aplaus dr Aris Yudhariansyah MM.(SB/susilawadi)

Tim dari Dinkes Asahan saat melakukan pemeriksaan di salah satu apotik di kota Kisaran. (F/SB.dok)

Comments

Tinggalkan Balasan