Alamak…!!! Hingga Tri Wulan Ke Tiga Realisasi Serapan Anggaran Baru 50 Persen

 

Sentralberita – Asahan | Hingga Tri Wulan ke Tiga, realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) Kabupaten Asahan tahun 2017 baru sekitar 50 persen.

Hal itu jelaskan Ismet Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPK AD) Kabupaten Asahan baru – baru ini, sesuai data yang ada hingga akhir Agustus 2017 realisasi serapan APBD baru sekitar 50 persen dari total anggaran Rp.1,5 triliun.

Masih rendahnya serapan anggaran dari masing – masing Organisasi Prangkat Daerah (OPD) dikarenakan masih banyak pekerjaan yang maaih dalam proses tender dan pihaknya yakin pada akhirnya serapan anggaran itu akan tuntas.

Serapan anggaran untuk belanja langsung seperti belanja pegawai sebesar 32,72 persen, sementara untuk belanja tidak langsung yang anggaranya lebih besar baru 59,40 persen, “ belanja tidak langsung Rp.62 milyar dan belanja tidak langsung Rp.715 milyar “, jelasnya.

Sementara, belanja barang dan jasa Rp 84 miliar lebih dari total Rp 236 miliar dan belanja modal Rp 60 miliar lebih dari total Rp 233 miliar lebih. BPK AD sendiri hingga akhir Agustus sudah menyerap anggaran Rp.177 milyar dari total anggaran Rp.311 milyar. (SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan