Walikota Cek Pembetonan Jalan Krakatau

Sentralberita| Medan~ Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Khairul Syahnan meninjau pembetonan Jalan Krakatau Medan, Rabu (2/8) siang.

Kerusakan Jalan Krakatau ini terjadi akibat pengorekan pipa air limbah atau Metropolitan Sanitation Management and Health Project yang dilakukan beberapa waktu lalu. Guna mengatasi kerusakan tersebut, sebenarnya telah beberepa kali dilakukan penambalan dan pengaspalan.

Sebagai solusinya akhirnya dilakukan pembetonan dengan menggunakan konstruksi besi agar hasilnya lebih kuat lagi. Itu sebabnya begitu tiba di lokasi, Wali Kota langsung mengecek kualitas pembetonan yang telah dilakukan, termasuk ketebalan beton. Eldin ingin pembetonan yang dilakukan ini benar-benar maksimal sehingga hasilnya memuaskan seluruh masyarakat pengguna jalan.

Selain melakukan pengecekan, Eldin juga memberikan sejumlah instruksi kepada Kadis PU untuk ditindaklanjuti. “Pembetonan jalan ini kita lakukan agar hasilnya lebih kuat dan tahan lamallah dengan pembetonan yang dilakukan ini, Jalan Krakatau akan lebih baik lagi,” harapnya.

Selanjutnya mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan ini menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat pengguna jalan. Sebab, pembetonan yang dilakukan ini berdampak dengan terganggunya kelancaraan arus lalu-lintas. “Atas ketidaknyamanan ini,

Sementara itu Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan mengatakan, pembetonan Jalan Krakatau ini dilakukan Dinas PU Kota Medan. Dia yakin dengan pembetonan yang dilakukan, kualitas Jalan Krakatau pasca pembetonan akan lebih kuat karena didukung dengan konstruksi besi. “Di samping menggunakan konstruksi besi, ketebalan betonnya sekitar 25 cm,” jelas Syahnan. (SB?husni l/H)

Comments

Tinggalkan Balasan