Soal Begal, DPRD Medan: “Kalau Hanya Ditangkap itu Tak Jera”

Sentralberita| Medan~Anggota Komisi A DPRD Medan, Roby Barus menyebutkan masyarakat sudah menantikan tindakan tegas pihak kepolisian para pelaku kejahatan termasuk begal. Karena masyarakat sudah sangat resah.

“Masyarakat sudah lama menantikannya. Kalau cuma ditangkap itu tak jera. Tapi kalau tembak yang tak menghabiskan nyawa itu bisa efektif,” ujar Roby di Kantor DPRD Medan, Rabu (23/8).

Menurut Roby para pelaku begal berani melakukan tindakan kriminal karena ketergantungan narkoba. Hal itu adalah efek domino dari maraknya peredaran narkoba di tengah masyarakat.

Roby apresiasi wacana tindakan tegas yang akan diambil oleh pihak kepolisian. Roby malah menyarankan agar menembak mati para pengedar narkoba.

“Pelaku begal itu sudah kecanduan. Jadi ketika dia membutuhkan narkoba dan tak ada uang. Maka, tak ada pilihan selain menempuh jalan pintas. Salah satunya ya begal,” kata Roby.

Roby mengaku sangat mendukung wacana dan ingin segera melihat aksi petugas kepolisian. Sebab tindak kejahatan pelaku begal sudah sangat meresahkan.

“Saya berharap ini tak sebatas wacana saja. Kita sangat menanti aksinya,” kata Roby.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw menyatakan tak ragu menindak tegas para pelaku kejahatan.

Comments

Tinggalkan Balasan