Program (TMMD)mendapat dukungan dari berbagai pihak, khusunya Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Sicanang

SICANANG BELAWAN – Program fisik dan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS yang dilaksanakan di beberapa lingkungan yang ada di kawasan Sicanang Belawan mendapat dukungan dari berbagai pihak,khusunya Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Sicanang

Ketua FKPM Sicanang,Beny Siahaan (46) warga Lingkungan 1 Sicanang didampingi Wakilnya,Syahrial (40) mengatakan bahwa adanya program TMMD di kawasan Sicanang sangat membantu masyarakat,karena selama ini memang masih banyak kekurangan dikampung ini,seperti air bersih,jembatan dan jalan.

Jadi,kata Syajrial dengan adanya TMMD tentu fasilitas yang telah dibuat bapak-bapak tentara dapat dimanfaatkan masyarakat.”Kami dari FKPM sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang telah perduli dengan kampung kami ini untuk menyediakan beberapa fasilitas umum,”ujar Syahrial kepada wartawan,Kamis (27/07/2018).

Ia menyebutkan bahwa pada tahun 1995 Tentara pernah membuat jalan dikampung Sicanang untuk fasilitas masyarakat,namun setelah itu baru saat inilah datang lagi pembangunan.

“Pembuatan jalan dan jembatan dari lingkungan 1 sampai Kampung Sentosa Barat tahun 1995 tentara yang buat,”ujarnya.

Menurutnya,dengan adanya pembukaan jalan menembus dua kecamatan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,karena tingkat perekonomian masyarakat setempat akan meningkat dan akses jalan pun jadi gampang kalau mau kemana-mana. “Harga tanah akan melambung karena banyak yang sudah sertifikat tanah dikawasan lokasi pembuatan jalan itu,”ungkapnya. (rel)

Comments

Tinggalkan Balasan