Porkot Digelar September, Panahan Optimis Prestasinya Meningkat

Sentralberita|Medan~ Perpani Medan optimis peserta cabor panahan Porkot Medan 2017 yang digelar 9 sampai 16 September mendatang bakal meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Sejalan dengan semakin diminatinya cabang panahan, saya yakin peserta cabor panahan Porkot Medan tahun ini akan meningkat,” ujar Ketua Perpani Medan, Fadilah Hutri Lubis (foto), di Medan, Kamis (3/8).

“Diperkirakan jumlah peserta panahan bisa mencapai 70 peserta yang turun mewakili seluruh kecamatan,” kata Fadilah. Jumlah ini meningkat dibanding Porkot Medan tahun lalu yang diikuti sekitar 50 peserta.

Saat ini jumlah klub juga semakin bertambah, hal ini merupakan perkembangan menggembirakan. Namun dianjurkan klub baru agar mendaftarkan diri agar mendapat legalisasi sebagai anggota Perpani.

“Porkot Medan 2017 nantinya akan menjadi ajang penentuan atlet yang akan menjadi atlet binaan KONI Medan,” papar Fadilah Hutri.
Melalui Porkot, Perpani Medan juga akan berupaya meningkatkan jam terbang atlet-atlet Medan, sehingga mereka Medan nantinya bisa mempunyai kemampuan dan akurasi yang menyamai standar nasional.

Dari empat atlet kita, saat ini dua diantaranya sudah mampu menyamai standar nasional. “Kita harapkan nantinya makin banyak atlet kita mencapai standart nasional,” sebutnya.

Fadilah kini semakin banyak sekolah sekolah yang mengembangkan olahraga panahan, bahkan sudah ada yang menjadikannya sebagai ekstra kurikuler. “Tentu saja kita menyambut perkembangan cabor panahan ini dengan gembira,” kata Fadilah yang merupakan salah satu pengurus KONI Medan. Ia berharap atlet binaan yang terjaring nantinya makin berkualitas.

Cabang panahan Porkot Medan 2017 akan mempertandingkan empat nomor dan direncanakan digelar di Taman Cadika Medan.(SB/husni )

Comments