Polrestabes Medan Ungkap Pelaku Penghina Presiden & Kapolri  di FB

Sentralberita| Medan~ Sat Reskrim Polrestabes Medan telah berhasil mengungkap dugaan pelaku penghinaan Presiden RI dan Lembaga Polri atau Kapolri Jenderal Tito Karmavian dengan menggunakan sarana Facebok yang sudah menjadi viral di Medsos.

Terlapor bernama Muhammad Farhan Balatif,lk,18 Tahun,pelajar SMK,Islam,alamat Jalan Bono,nmr 58 F Kel Glugur Darat 1 Kec Medan Timur Kodya Medan Sumut.

Diamankan 2 Unit Laptop yg digunakan untuk mengedit gambar Presiden dan Kapolri, memakai Facebook menyebarkan penghinaan dengan kata kata dan gambar hasil editan- 1 Buah flasdisk 16 GB yg berisi gambar2 presiden RI yang diedit- 3 Unit Handphone- 1 Unit Router Merk Huawai warna putih- 1 Unit Router Merk Zyxel warna Hitam.

Informasi yang diperoleh di Polretabes Medan, Sabtu (19/8/2017), pemuda ini menyebar berita kebencian yang dilakukan MFB pada Jumat (14/7/2017)lalu sekira pukul 17.00 WIB melalui akun facebook bernama Ringgo Abdillah atau Raketenwarnung@Raketenwarnung atau Republik Badut@Republik Badut atau alamat email kebal.hukum@gmail.com telah dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang bernuansa penghinaan dan atau menimbulkan rasa permusuhan terhadap Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Bahkan dari akun facebooknya MFB dengan sengaja menginjak foto Presiden tersebut. Hal itu diketahui setelah menjadi viral di media sosial. Selanjutnya petugas yang telah melakukan penyedilikan langsung menangkap MFB dikediamannya.

Dari hasil pemeriksaan MFB dalam memposting hinaan itu dengan menggunakan jaringan WIFI provider Speedy atas nama Bono dan Provider My Republik milik tetangganya yang berhasil dibobol atau diretas.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah, saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan terkait penangkapan pelaku penghinaan terhadap Presiden dan Polri.(SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan