Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong di Sergai

Sentralberita| Sergai~Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tahun 2017 yang dipusatkan di lapangan sepak bola Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Selasa (22/8).

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Dandim 0204/DS Letkol Arm. Asep Hendra Budiana, Kapolres Sergai AKBP. Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati Dwimeilawati, SH, MH, Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, Ketua Bhayangkari Sergai, Ketua Persit Candra Kirana 0204/DS, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Ketua TP PKK serta Kader PKK Kecamatan se-Sergai, para Kades, Lurah, Ketua LKMD serta ratusan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa peringatan BBGRM XIV dan HKG PKK ke-45 yang dilaksanakan saat ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan semangat gotong royong.

Dengan semangat gotong royong akan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan yang merupakan sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu didalam kehidupan masyarakat kita. Hal ini agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan dan memanfaatkan hasil-hasil pembangunan.

Selanjutnya Bupati Soekirman menyebutkan, jika nilai-nilai kebersamaan, kerjasama dan partisipasi masyarakat pudar, apalagi sirna sangatlah disayangkan sebab masih banyak manfaat yang dipetik dari kebersamaan, kerjasama dan partisipasi, selain lebih ringan, hemat juga mempererat tali silaturahmi antar tetangga dan dapat mengikis perbedaan dan kelas sosial.

Melalui BBGRM dan HKG PKK ini Bupati menghimbau kepada seluruh Kades, Camat dan Kepala OPD se-Sergai agar terus menggelorakan semangat gotong royong dimanapun berada. Oleh karenanya Bupati merasa bangga atas peran aktif masyarakat dan pihak-pihak terkait dalam mendukung dan membantu memajukan kabupaten, terutama dengan adanya Gerakan Pembangunan Swadaya Rakyat ( Gerbang Swara), katanya.(SB/jhontob)

Comments