Penutupan TMMD Ditandai Penandatanganan Prasasti

Sentralberita| Medan~Komandan Satgas TMMD yang juga Dandim 0201/BS Bambang Herqutanto menyampaikan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke 99 tahun 2017. Diakhir acara dilakukan penandatanganan prasati dan berita acara penyerahan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD ke99 Kodim0201/BS.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono selalaku penanggungjawab operasional TMMD menyampaikan, setelah melakukan evaluasi dan penyempurnaan TMMD semakin dirasakan manfaatnya masyarakat dan sangat dibutuhkankan, karena sebagian besar wilayah Indonesia daerah pedesaan, sehingga keterlibatan membangun sarana prasarana dan inprastruktur sangat relevan dan koridor undang-undang.

Olehkarenanya, TMMD merupakan salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebegai komponen kekuatan wilayah, utamanya upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang melemahkan persatuan dan kesatuan NKRI.

Setelah berlangsung sebulan lamanya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Sicanang Belawan, Rabu (02/07/2017) di Lapangan Benteng ditutup secara resmi dengan inspektur upacara Pangdam I/BB Mayjen Cucu Sumantri.

Hadir pada acara penutupan Pangkosek Hanudnas III Medan, Dan Lantamal I Belawan, Walikota Medan Djulmi Eldin, Forum Koordinasi Pimpinan kota Medan dan sejumlah pejabat lainnya, Ketua KONI Sumut Jhon Ismady Lubis.Sekitar 2000 undangan memadati lapangan Benteng tersebut.

 

Comments

Tinggalkan Balasan