Pengujian Kendaraan Bermotor Menggunakan CCTV

Kabid lalulintas dan angkutan, Bolivar Silalahi ST (kanan) saat melakukan pengujian kendaraan bermotor berbasis IT menggunakan CCTV

Sentral Berita |Labura~Pengujian Kendaraan bermotor berbasis IT yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) saat menggunakan alat CCTV.
Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan, Bolivar Silalahi ST saat dikonfirmasi awak media dilokasi kegiatan tempat pengujian KIR dan Uji berkala kendaraan bermotor di Dusun Kongsi anam, Jalinsum Desa Terang bulan, Kecamatan Aek Natas.
Bolivar menjelaskan tujuan pengujian kendaraan bermotor berbasis IT (CCTV) yaitu, untuk mencegah terjadinya pengujian Fiktif, pemilik wajib membawa kendaraan kelokasi agar dishub mengetahui siapa pemilik Kendaraan dan dokumentasi awal kendaraan jika terjadi kecelakaan. Hal ini dilakukan agar diketahui kondisi kendaraan sebelumnya dan perubahan   kendaraan jika mengalami kecelakaan.
Masih kata Kabid lalulintas dan angkutan, adapun langkah atau proses kerja CCTV ini yaitu, setiap kendaraan datang dilakukan dokumentasi awal menggunakan teknologi CCTV tersebut kemudian hasilnya di print dan diberikan pada pemilik kendaraan. Inilah langkah awal pemilik kendaraan melakukan pengujian kendaraan bermotor dengan menunjukkan bukti print pada petugas Dishub. Ucapnya.
Menyikapi hal ini Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labura, Heri Wahyudi Marpaung, SSTP, M.AP mengapresiasi kinerja anggotanya.
“Patut diapresiasi kinerjanya, dan saat ini sudah zaman nya teknologi. Jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin demi mempermudah pekerjaan. Dengan pelayanan cepat dan praktis, masyarakat pasti senang tidak harus menunggu lama dalam setiap urusan dan tidak mengganggu aktivitas mereka lainnya”. Ucapnya.   (SB/Wandi)

Comments