Memasuki hari ke 24beberapa pekerjaam fisik telah dimanfaatkan masyarakat Lingkungan 18,Lingkungan 13 dan Lingkungan 20 Kelurahan Sicanang.

SICANANG BELAWAN – Memasuki hari ke 24 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS beberapa pekerjaam fisik telah dimanfaatkan masyarakat Lingkungan 18,Lingkungan 13 dan Lingkungan 20 Kelurahan Sicanang.

Seperti, jembatan penghubung Desa Badak ke perkebunan Uer Uer sudah terpasang papan dan dapat dilalui oleh kendaraan roda 4. Walau belum sempurna karena harus dipasang besi pengikat berupa pasak mur namun kondisi sudah sangat kuat dan kokoh.

Nampak beberapa kali kendaraan operasional Satgas TMMD melintas dengan membawa material. Minggu (23/7/17), Kapten Inf Darno sebagai pengawas lapangan menuturkan bahwa 4 sampai 5 hari kedepan pengerjaan Jembatan ditargetkan rampung 100%.

“Masih ada turab sisi kiri yang kita kebut, agar 4 hari kedepan sasaran 100% selesai”, ungkap Kapten Inf Darno.

Darno menjelaskan, Jembatan yang dibuat merupakan jembatan kayu sepanjang 12 M dengan pondasi cor dan gelagar besi sebagai penopang kayu. Pengerjaan cukup memakan waktu dikarenakan medan yang sulit dan kondisi cukup terjal.

Dengan terpasangnya jembatan penghubung ke perkebunan rakyat diharapkan dapat langsung operasional dan bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat. (Rel)

Comments

Tinggalkan Balasan