KONI Bangga 9 Atlet Medan Perkuat Indonesia di Sea Games

Sentralberita| Medan~ Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani (foto), menyatakan bangga karena terdapat sembilan atlet asal Kota Medan ikut memperkuat kontingen Merah Putih berlaga di ajang pesta olahraga antar negara Asia Tenggara (SEA Games) XXIX/2017 di Kuala Lumpur.

“Kita bangga dan senang, karena ada banyak atlet Medan terpilih memperkuat Indonesia di ajang multi event dua tahunan anegara Asia Tenggara ini. Hal ini juga menjadi bukti keberhasilan dari pembinaan selama ini,” sebut Eddy H Sibarani di Sekretariat KONI Kota Medan, Senin (14/8). Karenanya, Ketua Umum KONI Medan tak lupa menyatakan terima kasih kepada Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi yang sangat peduli dan begitu memperhatikan para atlet.

Menurut Eddy Sibarani ada sembilan atlet, tiga pelatih serta masing-masing satu wasit dan manager dari Medan dalam kontingen Indonesia pada SEA Games XXIX dari total 22 atlet/ofisial asal Sumut dalam kontingen Indonesia.

Mereka adalah Jintar Simanjutak, Desyinta Banurea, Jonni Abdila dan Zulkarnaen Purba (manajer) dari cabang karate. Kemudian Jefry Zen serta Achmad Fadil Nasution dan Eddy Hartono (manajer) dari cabang biliar. Dari wushu Lindswell, Juwita Niza Wasni, Novita (pelatih) dan Iwan Kwok (wasit), Aldila Indriyati dan Hardy Rahmadiyan (boling) dan Silvester Golbert Manik (polo air).

Di antara atlet yang memperkuat Indonesia di SEA Games XXIX, juga merupakan adalah yang meraih medali emas di ajang PON XIX/2016 lalu bersama kontingen Sumatera Utara. Atlet Medan tersebut yakni Desyinta Banurea dari cabang karate, Lindswell dan Juwita (wushu) serta Aldila Indriyani (boling). Sedangkan Jintar Simanjutak meraih medali perak karate. “Untuk atlet yang berprestasi di ajang ini, tentu akan ada penghargaan dan reward dari Wali Kota,” tambah Eddy.

Eddy menyebut, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menitip pesan kepada para atlet, dan berharap dapat menuai prestasi maksimal di SEA Games 2017 ini. “Pesan Wali Kota, jaga kondisi agar selalu fit dan ikuti arahan pelatih, supaya tampil maksimal saat bertanding. Wali Kota sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian para atlet,” sebutnya.

Para atlet yang terpilih, menurut Eddy, adalah atlet yang telah bergabung di Pelatnas dalam program Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas), yang tentu telah siap untuk mempersembahkan medali. “Kita juga berharap semakin banyak atlet-atlet Medan yang berprestasi di tingkat internasional. Tidak hanya di tingkat regional ataupun nasional saja,” tandas Eddy H Sibarani. SEA Games XXIX berlangsung 19 sampai 30 Agustus.(SB/rel)

Comments

Tinggalkan Balasan