Komisi C DPRD Medan Kunjungi Pasar Sambu Relokasi Pedagang Jalan Bulan

Sentralberita| Medan~ Anggota dewan yang tergabung pada Komisi C DPRD Medan mengunjungi Pasar Sambu yang merupakan satu di antara tempat relokasi pedagang di Jalan Bulan, Medan, Rabu (9/8/2017).

Para anggota dewan tiba di Pasar Sambu sekitar pukul 12.30 WIB, mereka meninjau Pasar Sambu dan menemui pasar sepi dari pengunjung.

Berdasarkan pengamatan Tribun, atap Pasar Sambu terlihat jebol, kios dan meja pun terlihat tak terawat.

Walaupun demikian, Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan Hasyim meyakini pasar tersebut akan ramai dari pembeli apabila seluruh pedagang Jalan Bulan mau pindah ke Pasar Sambu.

Sebelum pedagang Jalan Bulan memasuki kios Hasyim meminta PD Pasar memperbaiki Pasar Sambu.

“Ibarat ada gula pasti ada semut, saya yakin, kalau semua pedagang ke sini pasti ramai. Pembeli pun datang,” Hasyim saat berbincang dengan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya dan pedagang Jalan Bulan.

Diwawancari usai menerima kunjungan Komisi C, Rusdi memastikan pihaknya akan merenovasi Pasar Sambu. Tahap awal, Rusdi akan menata pedagang yang berjualan daging babi.

“Pedagang babi kita pindahkan supaya jangan bergabung dengan pedagang lainnya. Setelah itu kami mau perbaiki kios,” ungkap Rusdi.

Sebelum ada renovasi pedagang bisa berjualan ke relokasi lainnya yakni Pasar Pendidikan, Halat, Sentosa, Petisah dan Pasar Induk.

Sekadar informasi, RDP dimulai sekitar pukul 11.00 WIB yang diikuti PD Pasar, Satpol PP Medan, dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kota Medan. (SB/husni l)

 

Comments

Tinggalkan Balasan