Erry Berharap Anggota Paskibraka Sumut Jadi Teladan

Sentralberita| Medan~ Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengukuhkan 66 orang siswa calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumut yang akan bertugas untuk mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih pada saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di rencanakan di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (17/08/2017).

Pengukuhan ini dilakukan Gubsu di Gubernuran, Jalan Jenderal Sudirman Medan dan dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut, Selasa (15/08/2017) sore.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry Nuradi mengatakan bahwa Paskibraka Provsu 2017 ini merupakan putra putri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan.

Oleh karena itu, kata Erry, kalau Paskibraka Sumut 2017 sungguh ingin berbuat yang terbaik pada hari itu, maka lakukanlah dengan sungguh-sungguh, dengan sekuat tenaga, maka hari itu bukan hanya indah, tapi menjadi bagian penting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang dicita-citakan.

Dalam kesempatan itu, Erry juga mengharapkan agar Paskibaraka Provsu 2017 tidak hanya sekadar bertugas mengibarkan bendara Merah Putih dalam HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, namun diharapkan setelah selesai dari tugasnya, mereka harus dapat memberikan dan menjadi contoh teladan bagi generasi muda lainnya.

Erry juga mengatakan untuk tahun ini siswa Sumut yang berasal dari kota Medan mendapatkan kepercayaan menjadi pembawa baki bendera dalam tim Paskibraka Nasional.

Siswa tersebut merupakan siswa kelas 11 SMA Negeri 1 Medan yang bernama Fadli Ichsan Siregar terpilih sebagai salah satu anggota Paskibraka Nasional yang akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan