Wow..!! Hari Ini Tumpah-Ruah Elemen Masyarakat di Secanang Belawan

walikota foto bersama dengan pramuka

Sentralberita| Medan~ Hari ini, Sabtu (15/07/2017) berbagai elemen masyarakat tumpah-ruah ke Sicanang Belawan. Bukan untuk menyaksikan artis cantik dari ibu kota atau mengikuti kamapanye politik, tapi hanya untuk terlibat atau melibatkan diri penanaman pohon sebagai bentuk penghijauan kawasan tertinggal  Sicanang di kota Medan.

Sejak pagi kawasan dimana program TNI Manunggal Pembangunan Desa (TMMD) Kodim 0201/BS mengambil kawasan sebagai program pengabdian TNI kepada masyarakat, itu  telah ramai oleh berbagai elemen masyarakat.

Walikota Medan pun Djulmi Eldin beserta rombongan melibatkan diri. Berbagai organisasi kepemudaan seperti Pemuda Pancasila (PP), (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), FKPPI dan Pemuda Panca Marga (PPM) tak Ketinggalan.

Elelemen mahasiswa yang bersal dari tiga kampus yakni UISU, Panca Budi dan Unimed yang jumlah keseluruhannya mencapai 75 orang itu terlibat langsung.

Walikota diabadikan bersama Pemuda Pancasila

Kalaangan pramuka, ormas keagamaan terutama yang ada di Belawan, semuanya berbaur dengan para tentara yang sebelumnya juga telah tinggal disana bersama masyarakat dalam program TMMD.

Kodim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto bersama Walikota Medan terlihat meyaksikan berbagai kegiatan yang sudah terlaksana dengan baik, seperti rehab rumah ibadah, sekolah SD, pembuatan sumur bor dan pembangunan jalan serta perbaikan rumah masyarakat yang dianggap tidak layak huni dan lain sebagainya seperti kegiatan non fisik semuanya telah berjalan.

Kehadiran walikota Medan terlihat disambut hangat dari berbagai elemen yang sudah menunggu. Walikota yang datang menyalami mereka dan berfoto bersama.

“Kita merasa bangga dan senang Walikota Medan hari ini datang menyaksikan lingkungan kami yang sudah mulai terbangun dengan program TMMD Kodim 0201/BS,”ujar Akbar, Kepala lingkungan 20 Sicanang Belawan.

walikota Medan bersama mahasiswa UISU, Unimed dan Panca Budi

Pada hari Sabtu Tgl 15.07.16 pkl 08.00 wib Pers Kodim 0201/BS melaksanakan kegiatan TMMD bersama masyarakat di Jl. Canang Kering Lingkungan 20 Medan Belawan dengan kekuatan pers 110 org dan Pa pengawas Kapten Sugito

B. Adapun sasaran TMMD all :
1. SDN 065010
2. Mesjid Taqwa
3. Mesjid jamik
4. Pembuatan jalan 500M
5. Pembuatan jembatan/Tanggul
6. Pembuatan Sumur  Bor
7. Bedah rumah

C. Pkl 09.00 wib Pelaksanaan Penanaman 10.000 bibit pohon Bakau diseputaran kampung Canang kering.

D. Adapun personel yg terlibat dlm penanaman pohon al:
1. Mahasiswa UISU 25 org
2. Mahasiswa UMSU 25 org
3. Siswa Pramuka 25 org
4. Mahasiswa Panca Budi 25 org
5. PP 25 org
6. FKPPI 25 org
7. PPM  25 org
8. AMPI 25 org
9. Polsek Belawan 10 org
10. Muspika dan Masyarakat canang kering belawan

E. Turut Hadir dalam acara penanaman pohon dan peninjauan TMMD kodim 0201/BS:
1. Bapak Walikota Medan
2. Dandim 0201/BS

F. Kegiatan sampai dgn saat ini masih berlangsung dlm keadaan aman. (SB/husni l)

 

Comments

Tinggalkan Balasan